Miras Rp155 Juta Dibuldozer di Halaman Balaikota Depok

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DIMUSNAHKAN : Pekerja mengoperasikan stum saat menggiling ribuan botol minuman keras untuk dimusnahkan di Halaman Balaikota Depok, Selasa (15/5). Sebanyak 3101 botol dimusnahkan dari hasil operasi terpadu Satuan Pol PP bersama Polresta Depok, Kodim 0508/Depok, Subdenpom Depok dan Subgartap 0508/Depok.

DEPOK – Jelang Ramadan 1439 Hijriah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memusnahkan 3.101 minuman keras (miras) di Balaikota Depok, Selasa (15/5). Ribuan botol miras yang dimusnahkan itu hasil dari operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polresta, dan Kodim 0508/ Depok.

“Ribuan miras ini hasil sitaan operasi gabungan Satpol PP, Polres, dan Kodim Depok. Total yang dimusnahkan 3.101 botol miras berbagai merek,” kata Walikota Depok Mohammad Idris, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Idris mengucapkan terimakasih kepada tim terpadu yang telah bahu-membahu menyita dan memusnahkan minuman beralkohol, dari hasil Operasi tim gabungan Satpol PP, Polres dan Kodim 0508/Depok. Selain itu, Walikota Depok meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi barang haram ini. Sebab, barang haram ini mengakibatkan hilang akal sehat. “Kami musnahkan miras dari barang bukti operasi gabungan supaya tidak bisa lagi untuk dikonsumsi,” bebernya.

Ribuan botol miras yang dimusnahkan, jelas Idris, didapatkan dari wilayah Pancoranmas, Sukmajaya dan Cimanggis. “Jika ribuan botol miras yang dimusnahkan tersebut dijumlahkan dengan nilai uang, berkisar Rp155.000.000,” ujar Idris.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Satpol PP Depok, Yayan Arianto menyebutkan, ribuan miras yang dimusnahkan tersebut dari berbagai pelimpahan Polres dan Polsek. Hasil pelimpahan dari Polres Depok 396 botol berbagai jenis, Polsek Pancoranmas 76 Botol berbagai jenis, Polsek Sukmajaya 74 Botol berbagai jenis, Polsek Cimangis 50 Botol dari berbagai jenis, Polsek Beji 45 Botol berbagai jenis, Polsek Sawangan 339 Botol, Polsek Bojong Gede 104 botol berbagai jenis, dan jenis ciu dalam kemasan kantong plastik 503 botol. “Jumlah minuman beralkohol keseluruhan 3.101 dari berbagai merek,”kata Yayan. (irw)

You may also read!

SMPIT NF Depok Berkibar di HKIMO 2018

DEPOK – Empat siswa SMPIT Nurul Fikri (NF) kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kali ini dipersembahkan dari

Read More...

30 Taruna Diberi Penghargaan Bintang Teladan

DEPOK – Sebanyak 30 taruna SMK Nasional Depok kelas XI dan XII meraih penghargaan Bintang Teladan dari pihak sekolah

Read More...

Porseni SMAN 3 Depok Rayakan HUT ke-28

DEPOK – Dalam rangka merayakan HUT ke-28 SMAN 3 Depok, digelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu