MI/MIT Hidayatul Athfal di Kota Depok Wisuda 103 Siswa

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
WISUDA: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berfoto bersama dengan guru-guru MI/MIT HIdayatul Athfal dan tamu undangan dalam kegiatan wisuda dan pelepasan siswa kelas VI angkatan ke-50, Selasa (15/5).

DEPOK – MI/MIT Hidayatul Athfal melangsungkan wisuda dan pelepasan siswanya yang berjumlah ada 103 siswa. Kegiatan yang diadakan di Gedung MUI Kota Depok tersebut, adalah pelepasan untuk siswa angkatan ke-50 untuk MI/MIT yang berlokasi di Jalan pramuka II, RT2 RW2, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, pendidikan yang sudah diberikan ke siswa yang lulus bisa menjadi bekal mereka dalam menjalani pendidikan di jenjang berikutnya. Karena, mereka sudah diberikan ilmu pengetahuan umum dan keagamaan, serta pendidikan karakter. Kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Pengawas Madrasah Kecamatan Pancoranmas.

“Harus ada keseimbangan antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan keagamaan, dua-duanya harus berjalan seiringan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Syamsudin berharap, madrasah yang memberikan kedua ilmu pengetahuan tersebut, bisa menjadi pilihan orang tua dalam membentuk anak yang berkualitas. Ilmu pengetahuan dan karakter yang sudah dibentuk di MI/MIT Hidayatul Athfal bisa terus dikembangkan.

“Semoga saja, nanti orang tua bisa menempatkan anaknya di jenjang pendidikan yang sesuai dengan kemampuan anak,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam kegiatan tersebut, menuturkan, keseimbangan juga perlu dari sisi non akademik lainnya. Setelah sudah ada penguatan dalam ilmu keagamaan, tetapi di MI/MIT Hidayatul Athfal juga tidak melupakan bakat kesenian, seperti adanya penampilan siswa yang menari dan ada juga paduan suara.

“Ada berbagai hal yang harus diberikan sebagai bekal siswa dalam menjalani kehidupan, dan madrasah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk itu semua,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu