Menengok Gaya Ngabuburit Ala Komunitas Depok Skateboarding

In Komunitas Depok, Satelit Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
KOMPAK: Anggota Komunitas Depok Skateboarding ngabuburit sambil latihan trik di Taman Lembah Gurame, Jalan Nangka Raya No.68, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas

Berlatih dan memperkuat ikatan silaturahmi, begitulah dua prinsip yang diterapkan oleh anggota komunitas papan luncur “Depok Skateboarding” dalam memanfaatkan waktunya menunggu beduk magrib (Ngabuburit).

Laporan : IMMAWAN ZULKARNAIN

Hari menjelang senja, namun Roy dan teman-temannya dari komunitas Depok Skateboarding tetap asyik menggulirkan papan seluncurnya kesana-kemari sambil mencoba berbagai trik skateboard di Taman Lembah Gurame, Jalan Nangka, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

Begitulah agenda rutin komunitas yang berdiri sejak awal tahun 2000-an tersebut setiap hari, selama Bulan Ramadan, latihan trik baru sambil membiasakan kaki dengan trik-trik yang ada.

Menurut Roy yang bergabung sejak 2008, puasa tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk berlatih. Malah, mereka jadikan momentum untuk menguatkan silaturahmi dengan skaters lain dari luar Kota Depok.

”Judul undangannya, buka bersama. Biar pada dateng,” kata Roy sambil tertawa kecil.

Selain itu, kata Roy, mereka terus latihan trik untuk melatih kaki terbiasa dengan trik-trik yang ada. Karena di kompetisi skate, waktu pemanasan dan siap-siap sangat sebentar.”Jadi mesti memaksimalkan waktu latihan. Biat begitu ikut kompetisi udah siap,”imbuhnya.

Menjelang waktu magrib, mereka pun duduk melingkar, ditemani papan luncur masing-masing, mengitari gorengan dan es kelapa yang lebih dulu di beli salah satu temannya.

“Bulan Ramadan bisa dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan diri dengan teman-teman yang memang memiliki hobi yang sama,” ucapnya. (*)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu