Maba UI Diskusi sebelum OBM

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
CARI TAHU: Sekelompok mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019 Universitas Indonesia (UI) tengah berdiskusi bersama seniornya guna mengetahui seputar jurusan yang dipilih.

DEPOK – Seketika sudut-sudut di sekitar Gedung Balairung Universitas Indonesia (UI) ramai oleh segerombolan mahasiswa baru (maba) untuk tahun akademik 2018-2019. Mereka berkumpul membuat kelompok-kelompok kecil sekitar 6 sampai 7 orang dengan didampingi satu mahasiswa UI yang sudah dianggap senior.

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, ratusan mahasiswa baru yang lolos dari jalur SNMPTN tersebut, tengah melakukan diskusi bersama salah satu senior dari tiap jurusan yang sesuai dengan peminatan mahasiswa.

“Jadi setelah registrasi ulang mereka berkumpul mengadakan kelompok belajar untuk mendapatkan arahan dari seniornya seputar jurusan yang dipilih,” kata Rifelly kepada Radar Depok.

Dalam diskusi tersebut, lanjut Rifelly, mahasiswa berhak menanyakan segala sesuatu yang berhubungan dengan jurusan yang mereka pilih kepada senior. Seperti, metode belajar dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama perkuliahan berjalan.

“Ini semacam perkenalan tentang suasana dan kegiatan di kampus khsususnya di masing-masing fakultas. Dan yang memberi arahan ini adalah BEM UI dan BEM dari tiap Fakultas,” uajrnya.

Setelah berdiskusi kecil, nantinya para mahasiswa baru akan menjalankan Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM) untuk mengetahui lebih jauh tentang kampus UI. “Sekitar bulan Juni dan Agustus karena terbagi dalam dua gelombang,” tandasnya. (san)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu