Kurma, Ikon Ramadan yang Penuh Hasiat

In Satelit Depok, Wisata dan Kuliner
IMMAWAN/RADAR DEPOK
KURMA MESIR: Penjual menunjukkan Kurma Mesir yang menjadi varietas kurma paling dicari sepanjang Bulan Ramadan 1439 Hijriah.

DEPOK – Bulan Ramadan belum lengkap rasanya sebelum mencicipi kurma. Karena itu, penjual buah khas tanah arab tersebut selalu kebanjiran pembeli sepanjang perayaan Bulan Ramadan. Seperti yang dirasakan Siti Layusah, penjual kurma yang menggelar jualannya di Jalan Haji Asmawi, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Pemilik Toko Souvenir Hajiku tersebut mengaku, omset penjualan kurma di tokonya bertambah 2-3 kali lipat.

“Di Bulan Ramadan, omset berkisar antara Rp20 juta – Rp30 juta,” ungkap Iyus-sapaannya kepada Radar Depok di tokonya, Selasa (29/5).

Iyus menjelaskan, tokonya menjual tujuh jenis kurma dengan harga yang dibanderol berdasarkan jenisnya. Yakni, kurma Lulu, Mesir, Sukkari,  Medjol, Ajwa, Kenezzi dan Tunisia. Yang menjadi incaran, kata Dia, adalah kurma Mesir.

Menurut Iyus, peningkatan penjualan kurma di Bulan Ramadan lantaran masyarakat mulai banyak mengetahui khasiat dari buah yang banyak di kisahkan dalam ajaran Agama Islam tersebut.

“Kurma itu bisa menambah stamina dan trombosi, jadi baik untuk penderita tifus dan demam berdarah,” katanya.(mg2)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu