Kontes Miss Jakarta Fair Cantik Dibalut Pameran

In Ekbis

DEPOK – Kontes pemilihan Miss Jakarta Fair, kembali hadir di tengah berlangsungnya event Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Miss Jakarta Fair telah memasuki usianya yang ke-13, akan digelar mulai 19 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang. Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2006, Jakarta Fair rasanya tak akan lengkap tanpa adanya gelaran Miss Jakarta Fair.

Uniknya, ajang kecantikan ini digelar dalam nuansa pameran dan festival yang sudah menjadi ciri khas Jakarta Fair Kemayoran. Kontes Miss Jakarta Fair digelar sebagai bentuk komitmen Jakarta Fair Kemayoran dalam membangun bangsa dan negara, khususnya melalui peran remaja putri Indonesia. Tak hanya itu, Miss Jakarta Fair juga diharapkan dapat menjadi wadah penyaluran bakat dan pengembangan potensi diri.

Kontes Miss Jakarta Fair memberikan kesempatan kepada para remaja putri Indonesia, untuk menjadi pribadi yang mandiri dan berprestasi. Memiliki pengaruh positif sehingga bermanfaat untuk lingkungan sekitar, bangsa dan negara.

Dari tahun ke tahun, kontes pemilihan ini selalu menawarkan warna yang berbeda. Tahun ini, Miss Jakarta Fair mengusung tema “The Beauty of Modern Mind, yang bermaksud untuk menggambarkan pesona perempuan Indonesia tidak terlepas dari keanggunan dan kecantikan yang ditonjolkan dari keaneka ragaman budaya dan tradisi bangsa. Dengan kecantikan dan karakter khas Indonesia, perempuan Indonesia tidak hanya cantik, pintar, berbakat, tetapi juga memiliki dampak positif bagi lingkungan, bangsa dan negara.

Di era modern ini, perempuan Indonesia juga harus bisa menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Memiliki energi, semangat, pengetahuan, pola pikir yang baik dan kuat sehingga meningkatkan kualitas dan selalu bermartabat yang mencerminkan jati diri perempuan Indonesia sesungguhnya.

Pada pelaksanaannya, para kontestan tentunya diharuskan memiliki bakat dan keahlian khusus yang harus ditampilkan. Bakat yang akan ditampilkan pun beragam dan tak hanya terbatas pada kegiatan seperti menari, menyanyi, maupun memainkan alat musik. Namun, para peserta diharapkan dapat mempresentasikan keahlian yang dimilikinya yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan. Para peserta nantinya akan menunjukan keahliannya tersebut kepada audience dan Dewan Juri, pada babak penyisihan Semi Final dan Final yang berlangsung selama penyelenggaraan Jakarta Fair.

Adapun sebelum dapat masuk ke dalam tahapan Grand Final, para kontestan harus melalui berbagai tahapan-tahapan penyisihan, yang akan dinilai dan ditentukan oleh para dewan juri yang ahli dibidangnya. Dalam perjalanannya, para kontestan juga akan mendapatkan sejumlah pelatihan yang dapat mengembangkan potensi diri para peserta. Sampai akhirnya hanya tersisa 10 besar finalis, yang akan masuk ke tahap Grand Final digelar pada tanggal 21 Juni mendatang, di area panggung utama Jakarta Fair Kemayoran.

Keunikan dari penyelenggaraan Miss Jakarta Fair 2018 ini, adalah para peserta nantinya akan berkesempatan meraih hadiah dengan total puluhan juta rupiah, serta jaminan jenjang karir di dunia modelling maupun dunia hiburan.

Informasi lebih lanjut mengenai kontes Miss Jakarta Fair 2018 bisa diakses melalui  website www.jakartafair.co.id/missjfk, laman Facebook Miss Jakarta Fair, dan Instagram @missjakartafair.(rub)

You may also read!

Kuat-kuatan Fisik

RUSIA – Piala Dunia 2018 akhirnya mencapai puncak. Di laga final  Prancis akan menghadapi tantangan dari tim penuh kejutan,

Read More...

Pertarungan Harga Diri Belgia Vs Inggris

ST PETERSBURG – Belgia dan Inggris bentrok kedua kalinya di piala dunia 2018, Sabtu (14/7). Stadion St Petersburg, menjadi

Read More...

Istri Wakil Walikota Depok Ditabrak Pengendara Bandel

DEPOK – Iptu Martha Catur Wurihandini mengalami insiden saat sedang menjalankan tugasnya, kemarin. Dia ditabrak seorang pengendara motor yang

Read More...

Mobile Sliding Menu