Komite Sekolah Binakheir Berbagi Kebaikan

In Satelit Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Komite Sekolah Binakheir kompak berfoto bersama usai kegiatan Bazaar Ramadan.

DEPOK – Memanfaatkan momen Bulan Ramadan, Komite Sekolah Binakheir mengadakan Bazaar Ramadan. Dimana, kegiatan yang diinisiasi dari orang tua siswa dari SD dan SMP Binakheir tersebut, adalah menjulan paket sembako murah dan pakaian-pakaian layak pakai yang juga dengan harga murah.

Ketua Komite Sekolah Binakheir, Rini Anggraeni mengatakan, kegiatan Bazaar Ramadan memang sudah menjadi rutinitas pihaknya dikala Bulan Ramadan. Berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun ini paket sembako murah yang dijual totalnya lebih banyak, tahun lalu ada 370 paket, dan untuk tahun ini total paket sembako murahnya ada 380 paket.

“Paket sembako murah ini adalah hasil dari urunan orang tua siswa dari SD ataupun SMP. Jadi, semua orang tua terlibat dalam kegiatan sosial ini,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rini menjelaskan, paket sembako murah tersebut berisikan 2 kilo beras, 1 kilo gula, 2 liter minyak goreng, 2 bungkus mi telor, dan sirup marjan. Jika, dijual dengan harga normal, tiap paket sembakonya seharnya Rp100 ribu, namun di Bazaar Ramadan, hanya dijual Rp30 ribu.

“Tidak semua orang bisa membeli, tetapi kami sudah menyebarkan kupon ke warga-warga sekitar sekolah. Jadi, mereka yang memiliki kupon tersebut yang bisa membeli paket sembako murahnya,” katanya.

Sedangkan untuk pakaian layak pakai dijualnya dengan harga antara Rp5.000 – Rp10 ribu. Tetapi, saat akhir acara, pakaian layak pakai tersebut digratiskan untuk siapa saja. Nantinya, uang dari penjualan sembako murah dan pakaian layak pakai akan diberikan ke yatim piatu.

“Jadi, semuanya untuk kegiatan sosial. Kami ingin berbagi kebaikan di Bulan Ramadan, yang merupakan bulan penuh berkah,” katanya. (peb)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu