Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok: Program Hasanah Paling Pro Rakyat

In Politika
FOTO: Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok

DEPOK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo  menilai, program dan visi misi yang ditawarkan pasangan TB Hasanudin dan Anton Charliyan (Hasanah) paling pro rakyat. Terlebih di sektor pendidikan.

Pria yang akrab disapa HTA ini mencontohkan, tokoh anti-apartheid dari Afrika Selatan, Nelson Mandela pernah berkata, pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia.

“Namun, bagaimana mungkin generasi muda kita bisa mengubah dunia bila masih memiliki persoalan pada pendidikan. Salah satunya, biaya pendidikan yang begitu besar dan infrastruktur sekolah yang jumlahnya masih terbatas,” ujar HTA kepada Radar Depok, Rabu (23/5).

Menurutnya, sebagai calon pemimpin di Jawa Barat, TB Hasanuddin atau karib disapa kang Hasan sangat memahami persoalan pendidikan di Tanah Pasundan. Buktinya, Kang Hasan bersama pasangannya, yakni, Anton Charliyan telah menyiapkan program SakolaGratis.

“Di dalam program yang digagas Cagub dan Cawagub Jabar nomor urut 2 itu adalah menggratiskan biaya sekolah negeri hingga tingkat SMA di Jabar melalui Kartu Sakola Gratis. Kartu tersebut akan menjamin peserta didik untuk mengenyam pendidikan yang layak tanpa dibayangi dengan biaya yang menyulitkan masyarakat,” tutur HTA.

Ketua DPRD Kota Depok ini menambahkan, untuk sekolah swasta dan pondok pesantren akan diberikan bantuan berupa pembangunan infrastruktur untuk menunjang perkembangan sekolah.

“Selain itu, seluruh pondok pesantren di Jabar akan diberikan dana sebesar Rp1 triliun per tahun untuk kemajuan pendidikan pesantren. Dana itu juga akan digunakan sebagai insentif bagi para ulama, guru mengaji, hingga marbot,” ucap HTA. (cky)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu