Kemeriahan Pawai Obor Warga Kelurahan Curug, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
KELILING: Suasana kemeriahan pawai obor di Kelurahan Curug, Cimanggis.

Menyambut Ramadan, Warga RW04, Kelurahan Curug, Cimanggis, menghelat pawai obor dengan cara berkeliling ke sejumlah ruas jalan di sekitar kantor Kelurahan Curug. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1.000 peserta dari seluruh elemen masyarakat di RW04.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di depan Kantor Kelurahan Curug, tampak obor-obor menyalak dalam genggaman warga yang diperkirakan berjumlah 1.000 orang.

Menurut Lurah Curug, Bambang Eko, yang turut serta bersama warganya turun ke jalan sembari membawa obor, mereka sedang melaksanakan kegiatan pawai obor untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang akan dimulai sejak Kamis (17/5) mendatang. “Pawai obor ini diikuti warga dari delapan RT yang ada di RW04,” kata lurah berambut cepak ini.

Dia cukup senang dan antusias mengikuti kegiatan pawai yang dibuat warganya tersebut. Dia mengakatakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya kumpul–kumpul semata, tetapi juga dapat meningkatkan tali silaturahmi sesama warga dan juga tiga pilar Kelurahan Curug.

“Kegiatan ini juga mendekatkan kami, tiga pilar Kelurahan Curug yaitu lurah, bhabinkamtibmas, babinsa dan ketua RT hingga ketua RW dengan para warga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW04, Atang mengatakan, adapun rute pawai obor kali ini diawali kumpul bersama para peserta pawai obor di halaman Masjid Al–Hidayah lalu berjalan menyusuri Jalan Rawa Kalong, tembus Jalan Raya Kapuran, masuk ke Jalan H. Damon dan finish kembali ke Masjid Al-Hidayah.

“Kurang Lebih kami pawai selama satu jam sambil diiringi salawatan dan takbir. Lalu setelah pawai kami adakan kuis religi untuk anak–anak guna menghibur dan menambah semarak datangnya Ramadan. Tentunya kami berharap Ramadan kali ini membawa berkah bagi seluruh umat manusia, khususnya warga Kelurahan Curug,” kata Atang. (*)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu