Kemeriahan Pawai Obor Warga Kelurahan Curug, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
KELILING: Suasana kemeriahan pawai obor di Kelurahan Curug, Cimanggis.

Menyambut Ramadan, Warga RW04, Kelurahan Curug, Cimanggis, menghelat pawai obor dengan cara berkeliling ke sejumlah ruas jalan di sekitar kantor Kelurahan Curug. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1.000 peserta dari seluruh elemen masyarakat di RW04.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di depan Kantor Kelurahan Curug, tampak obor-obor menyalak dalam genggaman warga yang diperkirakan berjumlah 1.000 orang.

Menurut Lurah Curug, Bambang Eko, yang turut serta bersama warganya turun ke jalan sembari membawa obor, mereka sedang melaksanakan kegiatan pawai obor untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang akan dimulai sejak Kamis (17/5) mendatang. “Pawai obor ini diikuti warga dari delapan RT yang ada di RW04,” kata lurah berambut cepak ini.

Dia cukup senang dan antusias mengikuti kegiatan pawai yang dibuat warganya tersebut. Dia mengakatakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya kumpul–kumpul semata, tetapi juga dapat meningkatkan tali silaturahmi sesama warga dan juga tiga pilar Kelurahan Curug.

“Kegiatan ini juga mendekatkan kami, tiga pilar Kelurahan Curug yaitu lurah, bhabinkamtibmas, babinsa dan ketua RT hingga ketua RW dengan para warga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW04, Atang mengatakan, adapun rute pawai obor kali ini diawali kumpul bersama para peserta pawai obor di halaman Masjid Al–Hidayah lalu berjalan menyusuri Jalan Rawa Kalong, tembus Jalan Raya Kapuran, masuk ke Jalan H. Damon dan finish kembali ke Masjid Al-Hidayah.

“Kurang Lebih kami pawai selama satu jam sambil diiringi salawatan dan takbir. Lalu setelah pawai kami adakan kuis religi untuk anak–anak guna menghibur dan menambah semarak datangnya Ramadan. Tentunya kami berharap Ramadan kali ini membawa berkah bagi seluruh umat manusia, khususnya warga Kelurahan Curug,” kata Atang. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu