Kelurahan Curug, Kota Depok Ajak Lingkungan Mendata Penduduk

In Satelit Depok, Wilayah Depok
FOTO: Juanda, Lurah Curug

DEPOK – Melihat situasi yang sedang berkembang, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, bersama dengan pengurus lingkungan melakukan pendataan kependudukan. Pendataan kependudukan dilakukan untuk tertib kependudukan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, Kelurahan Curug turut prihatin dengan kejadian yang terjadi pada beberapa waktu lalu baik di Kota Depok maupun luar Depok. Mencegah hal yang tidak diinginkan, Kelurahan Curug bersama dengan pengurus lingkungan melaksanakan penertiban kependudukan.

“Bahkan beberapa pengurus lingkungan telah membuatkan surat edaran kepada masyarakat,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Juanda menjelaskan, pengurus lingkungan melakukan pendataan kependudukan dengan tujuan tertib administrasi kependudukan. Sasarannya pendataan kependudukan ditujuan masyarakat yang tinggal dirumah kontrakan. Pengurus lingkungan meminta kepada pemilik kontrakan untuk memberikan laporan apabila ada masyarakat yang ingin tinggal dan menyewa kontrakan tersebut.

Selain melaksanakan pendataan kependudukan, sambung Juanda pengurus lingkungan telah melaksanakan aksi bersih dalam menyambut Ramadan. Hal itu merupakan sudah menjadi tradisi masyarakat Kelurahan Curug menyambut Ramadan.

“Kami ingin selama Ramadan wilayah Kelurahan Curug tetap kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan puasa dengan khidmat,” tutup Juanda. (dic)

You may also read!

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Katakan Cinta dengan Toyota

  DEPOK – Bulan Februari 2019 terasa spesial karena banyak promo yang diberikan oleh Setiajaya Toyota Grup. Tema program

Read More...

Mobile Sliding Menu