Kelurahan Curug, Kota Depok Ajak Lingkungan Mendata Penduduk

In Satelit Depok, Wilayah Depok
FOTO: Juanda, Lurah Curug

DEPOK – Melihat situasi yang sedang berkembang, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, bersama dengan pengurus lingkungan melakukan pendataan kependudukan. Pendataan kependudukan dilakukan untuk tertib kependudukan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, Kelurahan Curug turut prihatin dengan kejadian yang terjadi pada beberapa waktu lalu baik di Kota Depok maupun luar Depok. Mencegah hal yang tidak diinginkan, Kelurahan Curug bersama dengan pengurus lingkungan melaksanakan penertiban kependudukan.

“Bahkan beberapa pengurus lingkungan telah membuatkan surat edaran kepada masyarakat,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Juanda menjelaskan, pengurus lingkungan melakukan pendataan kependudukan dengan tujuan tertib administrasi kependudukan. Sasarannya pendataan kependudukan ditujuan masyarakat yang tinggal dirumah kontrakan. Pengurus lingkungan meminta kepada pemilik kontrakan untuk memberikan laporan apabila ada masyarakat yang ingin tinggal dan menyewa kontrakan tersebut.

Selain melaksanakan pendataan kependudukan, sambung Juanda pengurus lingkungan telah melaksanakan aksi bersih dalam menyambut Ramadan. Hal itu merupakan sudah menjadi tradisi masyarakat Kelurahan Curug menyambut Ramadan.

“Kami ingin selama Ramadan wilayah Kelurahan Curug tetap kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan puasa dengan khidmat,” tutup Juanda. (dic)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu