Kelurahan Curug, Kota Depok Ajak Lingkungan Mendata Penduduk

In Satelit Depok, Wilayah Depok
FOTO: Juanda, Lurah Curug

DEPOK – Melihat situasi yang sedang berkembang, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, bersama dengan pengurus lingkungan melakukan pendataan kependudukan. Pendataan kependudukan dilakukan untuk tertib kependudukan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, Kelurahan Curug turut prihatin dengan kejadian yang terjadi pada beberapa waktu lalu baik di Kota Depok maupun luar Depok. Mencegah hal yang tidak diinginkan, Kelurahan Curug bersama dengan pengurus lingkungan melaksanakan penertiban kependudukan.

“Bahkan beberapa pengurus lingkungan telah membuatkan surat edaran kepada masyarakat,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Juanda menjelaskan, pengurus lingkungan melakukan pendataan kependudukan dengan tujuan tertib administrasi kependudukan. Sasarannya pendataan kependudukan ditujuan masyarakat yang tinggal dirumah kontrakan. Pengurus lingkungan meminta kepada pemilik kontrakan untuk memberikan laporan apabila ada masyarakat yang ingin tinggal dan menyewa kontrakan tersebut.

Selain melaksanakan pendataan kependudukan, sambung Juanda pengurus lingkungan telah melaksanakan aksi bersih dalam menyambut Ramadan. Hal itu merupakan sudah menjadi tradisi masyarakat Kelurahan Curug menyambut Ramadan.

“Kami ingin selama Ramadan wilayah Kelurahan Curug tetap kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan puasa dengan khidmat,” tutup Juanda. (dic)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu