Irama di SMK Yappa Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SUKSES: Panitia penyelenggara pesantren kilat (sanlat) dan santunan anak yatim di SMK Yappa berfoto bersama setelah acara berakhir, kemarin (22/5).

DEPOK – Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Banyak orang yang berbuat kebaikan di bulan suci ini dengan mengharap pahala dan ridho Allah SWT. Seperti halnya yang dilakukan pihak sekolah dan siswa SMK Yappa.

Bertempat di aula sekolah yang beralamat di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, SMK Yappa mengadakan kegiatan pesantren kilat (sanlat) serta memberikan santunan kepada anak yatim.

“Dananya diperoleh dari hasil infak siswa dan guru,” kata Wakil Kepala SMK Yappa bidang Kurikulum, Laits Assamarqandi Mufa kepada Radar Depok ditemui di sekolah, kemarin (22/5).

Laits menuturkan, agenda rutin ini menjadi wadah pembelajaran bagi siswa dalam menyisihkan sedikit uang untuk sesama, serta meningkatkan kepedulian siswa terhadap teman. Tahun ini memberikan bantuan kepada 45 siswa-siswi berupa bingkisan dan uang santunan.

“Melatih anak agar bisa berbagi, menjalankan ajaran agama bahwa rezeki yang mereka terima terdapat titipan untuk anak yatim. Serta mengajak mereka belajar saling menyayangi sesama teman sebagai bentuk kepedulian,” tuturnya.

Sanlat yang diadakan dua hari terhitung sejak Senin (21/5) tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Salat Duha bersama, tadarus Alquran, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang keagamaan.

Sesuai dengan tema yaitu Indahnya Ramadan Bersama (Irama), Laits berharap, seluruh siswanya dapat memetik pembelajaran melalui kegiatan sanlat tahun ini yakni berbagi kepada sesama khususnya kepada yang membutuhkan.

“Untuk siswa yang memberi semoga dapat menjalankan ajaran agama, saling menyayangi dan berbagi kebahagiaan kepada orang lain. Bagi yang menerima agar merasa memiliki saudara, siap saling membantu dan tidak merasa sendiri,” tutupnya. (san)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu