Hoax..!!! Pertalite Naik Rp350

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MENGISI BBM : Masyarakat sedang antre untuk mengisis BBM di SPBU yang berada di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Beredar kabar harga bahan bakar minyak (BMM) jenis Pertalite naik Rp350 perliter beredar di masyarakat, dipastikan hoax. PT Pertamina (Persero) membantah telah menaikkan harga Pertalite, hingga kini masih ada di level Rp7.800 per liter.

Menangapi hal ini, Pembina Hiswana Migas Kota Depok, Athar Susanto mengatakan, kenaikan BMM jenis pertalite belum ada kenaikan. Namun, untuk kenaikan masih dalam pembahasan oleh pihak Pertamina. “Belum ada kenaikan dan belum turun rinciannya atau SK karena masih ada pembahasan saat ini,” singkat Athar, kepada Radar Depok, kemarin.

Berdasarkan keterangan pihak Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, kenaikan harga Pertalite membutuhkan persetujuan pemerintah.

Pertamina sebagai badan usaha diwajibkan mengusulkan rencana kenaikan sebelum akhirnya disetujui oleh Kementerian ESDM. “Sekarang mekanismenya sudah ada kalau persetujuan itu bikin surat,” kata Adiatma.

Adiatma menambahkan, sampai saat ini Pertamina belum mengajukan usulan kenaikan harga Pertalite kepada pemerintah. “Belum ada (usulan kenaikan),” ujar Adiatma.(irw)

You may also read!

Berangkat Haji, Wakil Walikota Depok: Saya Ingin Fokus Ibadah

DEPOK – Lebih dari satu bulan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan cuti dari pekerjaannya di Balaikota Depok. Karena

Read More...

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Mobile Sliding Menu