Hoax..!!! Pertalite Naik Rp350

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MENGISI BBM : Masyarakat sedang antre untuk mengisis BBM di SPBU yang berada di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Beredar kabar harga bahan bakar minyak (BMM) jenis Pertalite naik Rp350 perliter beredar di masyarakat, dipastikan hoax. PT Pertamina (Persero) membantah telah menaikkan harga Pertalite, hingga kini masih ada di level Rp7.800 per liter.

Menangapi hal ini, Pembina Hiswana Migas Kota Depok, Athar Susanto mengatakan, kenaikan BMM jenis pertalite belum ada kenaikan. Namun, untuk kenaikan masih dalam pembahasan oleh pihak Pertamina. “Belum ada kenaikan dan belum turun rinciannya atau SK karena masih ada pembahasan saat ini,” singkat Athar, kepada Radar Depok, kemarin.

Berdasarkan keterangan pihak Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, kenaikan harga Pertalite membutuhkan persetujuan pemerintah.

Pertamina sebagai badan usaha diwajibkan mengusulkan rencana kenaikan sebelum akhirnya disetujui oleh Kementerian ESDM. “Sekarang mekanismenya sudah ada kalau persetujuan itu bikin surat,” kata Adiatma.

Adiatma menambahkan, sampai saat ini Pertamina belum mengajukan usulan kenaikan harga Pertalite kepada pemerintah. “Belum ada (usulan kenaikan),” ujar Adiatma.(irw)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu