Geliat Anggota DPRD Kota Depok, Sri Kustiani Warnai Ramadan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Ibu-ibu Majelis taklim saat mengikuti pengajian di kediaman Anggota DPRD Kota Depok, Sri Kustiani, RT01/03 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Rabu (23/5).

Anggota DPRD Kota Depok, Sri Kustiani bekerjasama dengan Qonita Luthfiyah mengisi Ramadan 1439 Hijriah dengan mengadakan pengajian bersama ibu-ibu majelis taklim se-Kecamatan Cimanggis di RT01/03 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Rabu (23/5).

Laporan: Ricky Juliansyah

Silaturahmi merupakan hal yang paling penting, apalagi saat bulan Ramadan. Silaturahmi dapat menyambung rejeki, memberikan perubahan pada sifat seseorang, dan mampu memberikan petunjuk bahwa hidup itu harus saling mengerti dalam kebersamaan.

Atas dasar itu lah, Anggota DPRD Kota Depok, Hj Sri Kustiani bersam Hj Qonita Luthfiyah mengadakan pengajian gabungan dengan ibnu-ibu majelis taklim yang ada di wilayah timur Kota Depok atau di Kecamatan Cimanggis.

“Ini dihadiri ibu-ibu majelis taklim se-Cimanggis. Tadinya ingin dari Tugu saja, tapi atas permintaan ibu-ibu majelis taklim lainnya yang ingin bergabung, jadi kami buat se-CImanggis, makanya sangat ramai,” kata Sri Kustiani.

Anggota DPRD Kota Depok yang akrab disapa Hj Nunung ini mengungkapkan, pengajian seperti ini memang rutin di laksanakan tiap bulan di kediamannya dan tidak hanya di bulan Ramadan saja. Bahkan, dalam pengajian tersebut juga diadakan santunan yatim dan duafa.

Kembali kepengajian tadi, memang dilaksanakan untuk memaknai bulan Ramadan dengan kegiatan positif, terutama di bidang-bidang keagamaan. Sehingga dirinya bersama Hj. Qonita memaknai bulan suci umat Islam ini dengan Cinta Ramadan.

“Kami sebagai wakil rakyat, yang menjadi penyambung lidah atau aspirasi dari masyarakat, harus aktif di lingkungan. Dan di bulan Ramadan ini, tidak ada alasan untuk berdiam diri, malahan harus lebih aktif, baik dalam pekerjaan maupun beribadah kepada Allah SWT,” terang Hj. Nunung.

Terlebih, dengan mengadakan pengajian gabungan ini, selain untuk beribadah kepada Allah SWT, juga sebagai wahana untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antar majelis taklim yang ada di Kecamatan Cimanggis.

Untuk itu, politikus PPP ini menambahkan,  pihaknya sebagai penyelenggara menghaturkan terima kasih atas kehadiran ratusan jamaah untuk bersama-sama beribadah kepada Allah SWT, dan mendengarkan tausiyah yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dan juga lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Sesuai apa yang selalu disampaikan Ketua DPC PPP Kota Depok (Qonita Luthfiyah), yakni harus melakukan kerja nyata kepada masyarakat. Sebab, PPP bukan partai pencitraan. Ini lah upaya kami dalam bersilaturahmi dengan masyarakat,” ucap Nunung. (*)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu