Gathering KBIH BSM Bogor-Depok

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
KEBERSAMAAN : Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Bogor – Depok menggelar gathering bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

SENTUL –  Bank Syariah Mandiri (BSM) sebagai salah satu bank syariah besar di Indonesia memiliki banyak program layanan kepada masyarakat sebagai nasabah. Guna memperkenalkan dan meningkatkan aset serta nasabah BSM, rutin melakukan kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni gathering dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Peserta gathering kemarin (15/5) berasal perwakilan KBIH dari tiga kota dan kabupaten yang masuk area kerja BSM area Bogor yakni Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok.

Area Manager Bogor BSM, Fitria Ekayani mengatakan, gathering bank syariah mandiri (BSM) dengan perwakilan KBIH bukan kegiatan hal baru dilakukan. Sudah berlangsung lama sebelumnya, hanya di area Bogor sempat terhenti dan akan kembali rutin dilakukan mulai tahun 2018.

“Media silahturahmi dengan mitra KBIH itu salah satu mitra terbesar BSM untuk program layanan haji,” terang Fitria kepada Radar Depok, kemarin.

Fitria menjelaskan, kegiatan diatas juga salah satu bagian dari program Sahabat Haji BSM. Gathering tidak hanya sekedar mengumpulkan perwakilan KBIH untuk meningkatkan silahturahmi saja dan memperkenalkan berbagai program yang ada di bank khususnya program terkait haji dan umrah. Kegiatan ini juga termasuk sebagai wadah berbagi ilmu dan pengalaman di masyakarat. Yang mana nantinya mampu meningkatkan market share dari BSM sendiri ysitu dari program haji dan umrah.

Hal senada juga diungkapkan Hajj Business Develompent Departement Head BSM, Toni Budi Kartono, gathering dilakukan untuk lebih meningkatkan silahturahmi dan membangun komunikasi dengan mitra-mitra bank, apalagi KBIH salah satu mitra BSM yang cukup besar.

“Gathering itu itu wadah perkenalkan layanan BSM,” terang Toni.

Toni menuturkan, kegiatan juga dapat ini diharapkan dapat saling mendukung serta memberikan pengaruh positif baik itu untuk BSM secara keseluruhan maupun KBIH.

Sebagai tahap awal yaitu dengan memperkenalkan program untuk haji.  Tidak hanya dengan gathering saja, BSM juga mendukung KBIH melakukan berbagai program sebagai mitra bank. Diantaranya membantu KBIH dengan bantuan finansial untuk tingkatkan layanan sosial KBIH dimasyarakat. Seperti pelaksanaan manasik haji dan juga membangun serta memperbaiki aula atau gedung pertemuan milik KBIH. Termasuk membantu pelaksanaan pengajian atau kegiatan lain yang dilakukan calon haji serta yang sudah menjalankan haji.

“Perbaikan dan pembangunan fasilitas umum di masyarakat melalui KBIH,” terang Toni.

KBIH tidak hanya sekedar mitra saja dan juga salah satu tulang punggung BSM untuk perekrutan peserta haji melalui BSM. Di area Bogor sendiri menurut catatan BSM, kisaran 66 KBIH. Dengan perincian ada 33 KBIH di Kabupaten Bogor, 12 di Kota Bogor dan 11 KBIH di Depok.

“Layanan haji BSM dapat dilakukan disemua kantor outlet BSM, baik itu kantor cabang utama (KCU), kantor cabang pembantu (KCP) dan kantor kas (KK),” tutup Toni.(ina)

You may also read!

Kuat-kuatan Fisik

RUSIA – Piala Dunia 2018 akhirnya mencapai puncak. Di laga final  Prancis akan menghadapi tantangan dari tim penuh kejutan,

Read More...

Pertarungan Harga Diri Belgia Vs Inggris

ST PETERSBURG – Belgia dan Inggris bentrok kedua kalinya di piala dunia 2018, Sabtu (14/7). Stadion St Petersburg, menjadi

Read More...

Istri Wakil Walikota Depok Ditabrak Pengendara Bandel

DEPOK – Iptu Martha Catur Wurihandini mengalami insiden saat sedang menjalankan tugasnya, kemarin. Dia ditabrak seorang pengendara motor yang

Read More...

Mobile Sliding Menu