Galang Empati Lewat Puisi

In Satelit Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
KOMPAK: Penyair Jose Rizal Manua bersama penampil lain di Pentas Antologi Puisi 101 Penyair Nusantara Marhaban Ya Ramadhan, yang menjadi acara Pra Festival Ramadan 1439 Hijriyah

DEPOK – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadan, Perkumpulan Rumah Seni Asnur kembali menggelar Festival Ramadhan 1439 Hijriyah, di Theatre Studio Rumah Seni Asnur, Jalan Cahaya Titis kavling UI Timur Blok D No.4, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Festival tahunan yang akan dilaksanakan dari tanggal 3-10 Juni 2018 tersebut, mengusung tema “Puisi Berbagi Empati.

Ketua Pelaksana Festival Ramadhan, Amasia Ch menuturkan, festival tersebut bertujuan untuk mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan positif dan mengandung nilai ibadah serta meningkatkan rasa cinta generasi muda kepada seni budaya Islam.

“Kami ingin menyelenggarakan kegiatan Islami yang dapat memberi pencerahan, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya Islam sekaligus menggalang empati melalui seni bernama, puisi,” ungkap Anin-sapaannya kepada Radar Depok.

Anin menjelaskan, Festival Ramadan kali ini dikemas sebagai rangkaian dari beberapa acara.

“Mulai dari Mimbar Puisi Ramadhan, Lomba Tahfiz Alquran tingkat anak-anak, Lomba Monolog Qisashul Alquran tingkat umum, Lomba Baca Puisi tingkat umum, Nobar film Kisah Nabi, Pertunjukan Puisi Islami bersama Asrizal Nur dengan tema Puisi Berbagi Empati sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa,” kata Anin.

Ia menambahkan, rangkaian Festival telah dimulai dengan event pra festival bertajuk Pentas Antologi Puisi 101 Penyair Nusantara Marhaban Ya Ramadhan, yang dilaksanakan pada Minggu, 13 Mei 2018.

Pada parade puisi tersebut, turut hadir dan menjadi penampil, 101 penyair yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand. Diantaranya, Jose Rizal Manua, Yenni Fatmawati, Latty Latysa, Yahya Andi Saputra dan Lily Siti Multatuliana. (mg2)

You may also read!

Berangkat Haji, Wakil Walikota Depok: Saya Ingin Fokus Ibadah

DEPOK – Lebih dari satu bulan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan cuti dari pekerjaannya di Balaikota Depok. Karena

Read More...

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Mobile Sliding Menu