Favorit Tadarus di Masjid “Merah” Kota Depok

In Satelit Depok
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KHUSYUK: Umat muslim sedang melakukan tadarus Al Quran di Masjid Baiturrahman, Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin.

DEPOK Banyak jenis amalan kebaikan dilakukan umat muslim dalam mengumpulkan imbalan pahala berlipat yang dijanjikan Allah SWT kepada umatnya yang berpuasa. Salah satunya, dengan bertadarus Al-Quran. Seperti yang banyak terlihat di Masjid Baiturrahman, Jalan Tole Iskandar KM3, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Setiap waktu pelaksanaan salat wajib lima waktu, masjid yang lebih dikenal dengan Masjid Merah tersebut selalu di ramaikan oleh jamaah yang bertadarus Al-Quran. Mulai dari warga sekitar masjid, maupun pengguna jalan yang menyempatkan diri berhenti untuk melaskanakan salat dan dilanjutkan dengan bertadarus.

 Misalnya, Rahman (34), yang mengaku kebetulan sedang berada dekat dengan lokasi masjid dan menyempatkan diri untuk bertadarus Al Quran setelah melaksanakan salat Ashar.

“Kebetulan lagi disekitar sini, jadi menyempatkan mampir. Saya pilih ke masjid ini karena nyaman dan luas,” ungkap Rahman yang bertadarus menggunakan ponsel pintarnya, kemarin (22/5). 

Keterangan senada pun disampaikan oleh Muhyidin (87), seorang warga yang berjualan tidak jauh dari bangunan masjid. Ia menambahkan, dirinya memang selalu bertadarus di Masjid Baiturrahman setiap hari, untuk menghabiskan waktu luang dan memanfaatkan momentum Bulan Ramadan untuk mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya.

“Alhamdulillah saya kesini setiap hari. Diusia segini, saya mau memperbanyak ibadah saja. Tidak ada kesibukan lain,” kata Muhyidin kepada Radar Depok.

Sementara, Imam Masjid Baiturrahman, Ruhiyat (66), mengaku bersyukur dengan banyaknya jamaah yang menyempatkan diri untuk bertadarus Al-Quran di masjid. Menurutnya, pihak masjid memang selalu berusaha untuk membuat jamaah merasa nyaman, aman dan bahagia dalam beribadah di masjid tersebut.

Selain itu, Ia pun menghimbau umat muslim yang lain untuk turut menyempatkan diri bertadarus, mengingat keutamaan bertadarus seperti yang disabdakan Rasulullah Muhammad SAW.

“Rasulullah bersabda, orang yang bertadarus di Bulan Ramadan merupakan orang yang paling dirindukan oleh surga Allah SWT. Selain yang menjalankan puasa Ramadan, memberi makan orang yang lapar, dan memelihara anak yatim,”tutup Ruhiyat.(mg2)

You may also read!

Mediasi Aruba Gagal

DEPOK – Kisruh di perumahan Aruba Residence di Jalan Pemuda Pancoranmas, antara warga dan pengembang hingga saat ini masih

Read More...

Ribuan Santri Depok Long March Lima Kilometer

DEPOK – Ribuan santri Kota Depok mengikuti kirab santri dan melakukan long march sejauh lima kilometer, di Jalan Raya

Read More...

Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu