FAJI Kota Depok jadi Pengcab ke-39 Dibawah KONI

In Satelit Depok, Wilayah Depok
HIMMAWAN/RADAR DEPOK
RESMI: Para pengurus FAJI untuk masa bakti 2017-2021 resmi dilantik.

DEPOK Generasi pertama Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengcab FAJI) Kota Depok resmi dilantik di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD), gedung Dibaleka, kemarin (15/5).

Pelantikan tersebut mengukuhkan tiga orang penasehat, dua orang pembina dan 27 orang pengurus harian FAJI untuk masa bakti 2017-2021. Hal itu juga secara resmi menambah jumlah pengcab yang berada di bawah naungan KONI Kota Depok, menjadi 39 pengcab.

Ketua Umum FAJI Kota Depok, Nina Suzana mengaku bersyukur atas pelantikan yang akhirnya dapat dilaksanakan setelah mengalami penundaan sejak akhir tahun 2017.

Nina menerangkan, pelantikan kepengurusan ini adalah bentuk keseriusan pecinta lingkungan dan arung jeram untuk memajukan cabang olahraga arung jeram dan berpartisipasi di Porda 2018.

“Partisipasi di Porda itu bukan hal mudah. Ini hasil perjuangan kita semua,” katanya.

Nina menambahkan, partisipasi di Porda 2018 menjadi tantangan pertama untuk jajaran kepengurusannya. Karena, kata Nina, jajarannya harus merekrut, melatih, dan melaksanakan training centre (tc) hanya dengan waktu 6 bulan.

Namun demikian, Nina mengaku optimis dengan atlet yang ada sekarang. Dia pun berharap, pecinta alam dari Universitas Gunadarma dan Universitas Indonesia, dapat menyumbangkan atlet terbaiknya kepada FAJI untuk memperkuat tim.

“Hasil seleksi terakhir, sudah ada 16 atlet. Delapan putra dan delapan putri. Harusnya tim kita siap dengan 24 orang, jadi masih ada slot kosong enam orang,” ungkap Nina kepada Radar Depok ketika ditemui setelah prosesi pelantikan.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menaruh harapan kepada FAJI untuk menjadi sumber medali di Porda 2018 dan menargetkan FAJI untuk mengejar target 1 medali emas.

“Saya yakin bisa. Mudah-mudahan waktu 5 bulan cukup. Apalagi, saya dengar, dibanding daerah yang lain kita sudah lebih dulu mencoba venue arung jeram untuk Porda nanti,” kata Amri.(mg2)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu