FAJI Kota Depok jadi Pengcab ke-39 Dibawah KONI

In Satelit Depok, Wilayah Depok
HIMMAWAN/RADAR DEPOK
RESMI: Para pengurus FAJI untuk masa bakti 2017-2021 resmi dilantik.

DEPOK Generasi pertama Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengcab FAJI) Kota Depok resmi dilantik di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD), gedung Dibaleka, kemarin (15/5).

Pelantikan tersebut mengukuhkan tiga orang penasehat, dua orang pembina dan 27 orang pengurus harian FAJI untuk masa bakti 2017-2021. Hal itu juga secara resmi menambah jumlah pengcab yang berada di bawah naungan KONI Kota Depok, menjadi 39 pengcab.

Ketua Umum FAJI Kota Depok, Nina Suzana mengaku bersyukur atas pelantikan yang akhirnya dapat dilaksanakan setelah mengalami penundaan sejak akhir tahun 2017.

Nina menerangkan, pelantikan kepengurusan ini adalah bentuk keseriusan pecinta lingkungan dan arung jeram untuk memajukan cabang olahraga arung jeram dan berpartisipasi di Porda 2018.

“Partisipasi di Porda itu bukan hal mudah. Ini hasil perjuangan kita semua,” katanya.

Nina menambahkan, partisipasi di Porda 2018 menjadi tantangan pertama untuk jajaran kepengurusannya. Karena, kata Nina, jajarannya harus merekrut, melatih, dan melaksanakan training centre (tc) hanya dengan waktu 6 bulan.

Namun demikian, Nina mengaku optimis dengan atlet yang ada sekarang. Dia pun berharap, pecinta alam dari Universitas Gunadarma dan Universitas Indonesia, dapat menyumbangkan atlet terbaiknya kepada FAJI untuk memperkuat tim.

“Hasil seleksi terakhir, sudah ada 16 atlet. Delapan putra dan delapan putri. Harusnya tim kita siap dengan 24 orang, jadi masih ada slot kosong enam orang,” ungkap Nina kepada Radar Depok ketika ditemui setelah prosesi pelantikan.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menaruh harapan kepada FAJI untuk menjadi sumber medali di Porda 2018 dan menargetkan FAJI untuk mengejar target 1 medali emas.

“Saya yakin bisa. Mudah-mudahan waktu 5 bulan cukup. Apalagi, saya dengar, dibanding daerah yang lain kita sudah lebih dulu mencoba venue arung jeram untuk Porda nanti,” kata Amri.(mg2)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu