DPUPR Depok Mulai Garap 258 Titik Pembangunan

In Metropolis

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, tidak mau membuang-buang waktu dalam menggarap pembangunan. Sebanyak 258 titik lokasi pembangunan mulai dikerjakan dalam waktu dekat.

“Sedang berjalan di tiga unit pelaksanaan teknis (UPT),” kata Sekretaris DPUPR Kota Depok, Supomo kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dengan pekerjaan yang dimulai di pertengahan tahun ini, diharapkan semua proyek infrastruktur berjalan sesuai jadwal. Sehingga proyek tidak ada yang dicut off dan ditunda. “Kami harap pekerjaan pembangunan ini sesuai jadwal. Jadi pertengahan Desember 2018 bisa selesai,” ucapnya.

Menurutnya, pekerjaan infrastruktur dikerjakan di 63 kelurahan yang dibagi tiga UPT. Masing-masing pekerjaan di setiap UPT berbeda-beda karena disesuaikan luas wilayah. Ia menyebutkan, untuk UPT 1 ada 51 proyek, UPT 2 ada 39 proyek, dan UPT 3 ada 57 proyek infrasktruktur yang dikerjakan.

“Ditambah lagi di Bidang Sumber Daya Air ada 111 titik pekerjaan. Jadi total tahap pertama 258 lokasi,” sebutnya.

Supomo menambahkan, total 258 lokasi pekerjaan proyek pembangunan di Kota Depok di tahun ini mengunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. “Totalnya ada Rp393,8 miliar, Insya Allah pertengahan Desember 2018 semua selesai,” tegasnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok Selamet Riyadi, perkejaan pasti tidak bagus dan rawan dicut off. “Kita di lembaga Komisi C meminta jangan ada pekerjaan diakhir tahun. Sehingga pekerjaan tidak mepet dan gagal lelang,” kata Selamet, kepada Radar Depok, kemarin.

Menurut dia, jika pekerjaan proyek infrastruktur dicut off dan ditunda karena sistem, maka yang rugi adalah masyarakat. “Kalau bisa sebelum lebaran sudah harus dikerjakan. Mei sebenarnya sudah berjalan,” terangnya.

Kata dia, adanya gagal lelang tentu pihak DPUPR harus persiapkan lembaga lelang yang benar dan secara matang untuk merinci pelaksanaan proyek pembangunan di Kota Depok. “Kami harap tidak ada pekerjaan yang ditunda di tahun ini,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu