Disdik Depok Dicontoh DPRD Bogor

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
DISKUSI: Kabid Pendas, Mulyadi (empat dari kanan) memberikan Plakat kepada Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Wasto (empat dari kiri) sebagai ucapan terima kasih dalam kunjungan kerja, kemarin.

DEPOK – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan kualitas pendidikan membuatnya dijadikan acuan oleh berbagai pihak. Termasuk DPRD Kabupaten Bogor yang menyambangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, kemarin.

“Kami merasa terhormat dikunjungi oleh para anggota dewan yang ingin berdiskusi tentang kondisi pendidikan di Kota Depok,” Kata Kepala bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Pendas), Mulyadi di aula Kantor Disdik Kota Depok.

Mulyadi memberikan rahasia sukses pihaknya dalam mengelola pendidikan kepada rombongan DPRD Kabupaten Bogor dalam agenda kunjungan kerja (kunker). Dikatakannya, Rata-rata Lama Sekolah (RLS) di Kota Depok sekitar 10,92 tahun dan Harapan Lama Sekolah (HLS) sebesar 14,08 tahun.

Agar semua anak-anak memiliki pemerataan dalam mengenyam pendidikan, Mulyadi melanjutkan, pihaknya melakukan berbagai langkah nyata seperti mengakomodir berbagai segmen pelajar dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Mulai dari prasejahter hingga yang berprestasi. Dengan langkah ini, dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan angka RLS dan HLS,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Wasto mengakui bahwa Kota Depok merupakan salah satu kota yang memberikan perhatian cukup besar terhadap dunia pendidikan. Karena, terbukti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Depok yang berada di atas 80 persen.

“Kami meyakini di antara faktor peningkatan komponen IPM adalah pendidikan. Maka dari itu, kami ingin belajar ke Depok terkait kiat-kiat mereka dalam hal itu. Tentunya, hasil dari diskusi ini akan menjadi pertimbangan kami dalam membuat regulasi yang sesuai dengan daerah kami,” tutupnya. (san)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu