Berburu Makanan di Jl Ridwan Rais

In Satelit Depok

DEPOK – Jalan Ridwan Rais di Kelurahan Beji Timur, adalah jalan yang jadi surganya kuliner Ramadan. Banyak yang ngabuburit membeli makanan untuk buka puasa.

Jalan Ridwan Rais adalah jalan lingkungan. Saat ini ia mulai popular sebagai jalur alternatif kendaraan dari arah Kukusan untuk menghindari kemacetan di fly over Jl Arif Rahman Hakim yang diberlakukan 1 arah setiap pukul 15.00 WIB sore, menuju ke Margonda, Depok.

Imbasnya, jalan ini mulai ramai dan dimanfaatkan warga untuk menjajakan dagangan khususnya makanan. Ada 3 pusat kuliner yang dinamai teras kuliner di sepanjangnya. Saat puasa, jalanan semakin ramai dengan tambahan penjual dadakan yang membuka lapak di depan rumah, parkir kios, atau di pinggir jalan.

Hari ini ingin makan apa, atau ngidam makan sesuatu? Tinggal datang ke sana. Semua ada dan tersedia, puluhan lapak gorengan, macam-macam es dan bubur, blewah, timun suri bahkan makanan Sulawesi dan Minang. Tinggal parkir saja kendaraannya, sangat simpel.

Keriaaan ini akan berlansung selama sebulan penuh. Di akhir Ramadan biasanya para pendagang musiman ini akan menambahkan dagangannya dengan beragam kue, hantaran, kacang dan masih banyak lagi.

Enaknya, ngabuburit di sini bebas macet, karena jalannya cukup lebar dan selalu tersedia parkir kendaraan di dekat-dekat lapak. Enak bukan? Yuk yang berdiam di seputar Depok Baru, ketimbang mencari makanan berbuka di Jl Margonda, lebih baik ke Jl Ridwan Rais, surganya makanan. (*)

You may also read!

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Suami Lakoni Delapan Adegan Bunuh Istri

DEPOK – Warga di Jalan Ciherang, Kelurahan Sukatani, Tapos, tepatnya di kontrakan tempat Risma Sitinjak tewas, ramai dipadati warga.

Read More...

Mobile Sliding Menu