Berburu Makanan di Jl Ridwan Rais

In Satelit Depok

DEPOK – Jalan Ridwan Rais di Kelurahan Beji Timur, adalah jalan yang jadi surganya kuliner Ramadan. Banyak yang ngabuburit membeli makanan untuk buka puasa.

Jalan Ridwan Rais adalah jalan lingkungan. Saat ini ia mulai popular sebagai jalur alternatif kendaraan dari arah Kukusan untuk menghindari kemacetan di fly over Jl Arif Rahman Hakim yang diberlakukan 1 arah setiap pukul 15.00 WIB sore, menuju ke Margonda, Depok.

Imbasnya, jalan ini mulai ramai dan dimanfaatkan warga untuk menjajakan dagangan khususnya makanan. Ada 3 pusat kuliner yang dinamai teras kuliner di sepanjangnya. Saat puasa, jalanan semakin ramai dengan tambahan penjual dadakan yang membuka lapak di depan rumah, parkir kios, atau di pinggir jalan.

Hari ini ingin makan apa, atau ngidam makan sesuatu? Tinggal datang ke sana. Semua ada dan tersedia, puluhan lapak gorengan, macam-macam es dan bubur, blewah, timun suri bahkan makanan Sulawesi dan Minang. Tinggal parkir saja kendaraannya, sangat simpel.

Keriaaan ini akan berlansung selama sebulan penuh. Di akhir Ramadan biasanya para pendagang musiman ini akan menambahkan dagangannya dengan beragam kue, hantaran, kacang dan masih banyak lagi.

Enaknya, ngabuburit di sini bebas macet, karena jalannya cukup lebar dan selalu tersedia parkir kendaraan di dekat-dekat lapak. Enak bukan? Yuk yang berdiam di seputar Depok Baru, ketimbang mencari makanan berbuka di Jl Margonda, lebih baik ke Jl Ridwan Rais, surganya makanan. (*)

You may also read!

Terduga Teroris Ditangkap di Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setelah membekuk terduga teroris di Kelurahan Nanggewer, Cibinong Bogor beberpa hari lalu. Densus 88 anti teror kemarin menyasar

Read More...

5.000 FPI Depok ke KPU

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa di hari pengumuman rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu)

Read More...

Ada Pungli, Laporkan!

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menjamin masyarakatnya dapat bermain tanpa

Read More...

Mobile Sliding Menu