Asiknya Cucurak Kelurahan Serua, Kota Depok Sambut Ramadan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KEBERSAMAAN: Kelurahan Serua saat mengadakan cucurak disalah satu rumah makan Kecamatan Bojongsari dalam menyambut Ramadan, kemarin.

Menjadi kegiatan rutin menjelang Ramadan, tidak sedikit sekelompok masyarakat melakukan Cucurak, seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan LPM Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Selain menyambut Ramadan, kegiatan tersebut juga sebagai menjalin kekompakan, silahturahmi dan kebersamaan ditubuh ASN dan LPM Kelurahan Serua.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Salah satu rumah makan di Jalan Raya Ciputat-Parung tampak dipenuhi pengunjung. Disalah satu sudut terlihat sejumlah ASN dan LPM Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, sedang asyik cucurak.

Usai melaksanakan Cucurak, Lurah Serua, Dede Hidayat mengatakan, Cucurak merupakan tradisi ASN Serua dalam menyambut Ramadan dengan memanfaatkan jam istirahat makan siang ASN. Menurutnya, Cucurak hanya sekedar simbolis hari terakhir makan bersama seluruh staf kelurahan dan ASN, karena hari ini telah melaksanakan puasa.

“Kami ingin menjaga dan memperkuat kekompakan dan kebersamaan ASN dan LPM,” ujar Dede.

Dede menjelaskan, menjalin kekompakan dan kebersamaan merupakan hal penting dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat. ASN dapat saling membantu apabila ada salah satu staf yang membutuhkan bantuan dalam menjalankan pekerjaan.

Tidak hanya itu, Dede juga mengingatkan ASN untuk disiplin kerja selama ibadah puasa, salah satunya jam kerja ASN. Dia tidak ingin puasa menjadi alasan ASN terlambat masuk. Selain itu, dia meminta ASN dapat menjalankan ibadah puasa selama melaksanakan perkerjaan melayani masyarakat.

“Banyak keberkahan selama menjalankan ibadah puasa dan ASN Serua tetap semangat dalam bekerja,” tutup Dede. (*)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu