Anak-anak Jari Kecil di Kota Depok Berlatih Yoga

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
ANAK SEHAT: Anak-anak di PAUD-SPS Jari Kecil sedang berlatih yoga, untuk menguatkan fisik dan pikirannya.

DEPOK – Kegiatan di PAUD-SPS Jari Kecil Child Care Center tidak hanya tentang pendidikan ilmu pengetahuan untuk anak saja, tetapi juga terhadap kondisi fisik maupun pikiran. Oleh karena itu, PAUD-SPS yang berlokasi di Perumahan Sawangan Permai, Kecamatan Sawangan mengadakan kegiatan yang unik, yakni yoga untuk anak-anaknya.

Programmer Jari Kecil, Anastasia mengatakan, ada banyak manfaat dari kegiatan yoga, yakni bisa membantu mereka meningkatkan konsentrasi dan fokus, atau bisa juga untuk memberikan sarana pada anak-anak untuk melepas stres.

“Yoga juga dapat meningkatkan body awareness untuk anak, dalam melalui pengenalan terhadap anatomi tubuh, serta meningkatkan kepercayaan diri,” ucapnya.

Anastasia menjelaskan, tidak hanya anak-anak yang berada di PAUD-SPS-nya saja yang melaksanakan yoga, tetapi juga orang tua anak-anaknya mendapatkan kesempatan untuk yoga. Karena, menurutnya, yoga sangat banyak manfaatnya, dan itu semua tidak hanya untuk anak-anak saja, tetapi juga untuk orang tua.

“Orang tua yang pikirannya tenang dan bahagia, tentunya juga akan berdampak pada kondisi  anaknya. Jadi, perhatian dari PAUD-SPS Jari Kecil adalah semua aspek dalam kehidupan anak,” katanya.

Anastasia menuturkan, dengan yoga bisa mengasah daya imajinasi dan empati anak. Berbagai pose-pose yoga yang cukup banyak memakai nama hewan, tumbuhan, dan benda-benda di lingkungan sekitaran, sambil membayangkan benda aslinya. Jadi, membuat daya imajinasi anak-anak berkembang.

“Yoga bisa melatih anak-anak untuk disiplin, sebagaimana yang terlihat dari cara berlatih yoga. Latihan yoga ‘menuntut’ setiap gerakan dilakukan dengan teliti dan hati-hati, menahan beberapa pose, dan melakukan teknik napas dengan baik,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu