Anak-anak Jari Kecil di Kota Depok Berlatih Yoga

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
ANAK SEHAT: Anak-anak di PAUD-SPS Jari Kecil sedang berlatih yoga, untuk menguatkan fisik dan pikirannya.

DEPOK – Kegiatan di PAUD-SPS Jari Kecil Child Care Center tidak hanya tentang pendidikan ilmu pengetahuan untuk anak saja, tetapi juga terhadap kondisi fisik maupun pikiran. Oleh karena itu, PAUD-SPS yang berlokasi di Perumahan Sawangan Permai, Kecamatan Sawangan mengadakan kegiatan yang unik, yakni yoga untuk anak-anaknya.

Programmer Jari Kecil, Anastasia mengatakan, ada banyak manfaat dari kegiatan yoga, yakni bisa membantu mereka meningkatkan konsentrasi dan fokus, atau bisa juga untuk memberikan sarana pada anak-anak untuk melepas stres.

“Yoga juga dapat meningkatkan body awareness untuk anak, dalam melalui pengenalan terhadap anatomi tubuh, serta meningkatkan kepercayaan diri,” ucapnya.

Anastasia menjelaskan, tidak hanya anak-anak yang berada di PAUD-SPS-nya saja yang melaksanakan yoga, tetapi juga orang tua anak-anaknya mendapatkan kesempatan untuk yoga. Karena, menurutnya, yoga sangat banyak manfaatnya, dan itu semua tidak hanya untuk anak-anak saja, tetapi juga untuk orang tua.

“Orang tua yang pikirannya tenang dan bahagia, tentunya juga akan berdampak pada kondisi  anaknya. Jadi, perhatian dari PAUD-SPS Jari Kecil adalah semua aspek dalam kehidupan anak,” katanya.

Anastasia menuturkan, dengan yoga bisa mengasah daya imajinasi dan empati anak. Berbagai pose-pose yoga yang cukup banyak memakai nama hewan, tumbuhan, dan benda-benda di lingkungan sekitaran, sambil membayangkan benda aslinya. Jadi, membuat daya imajinasi anak-anak berkembang.

“Yoga bisa melatih anak-anak untuk disiplin, sebagaimana yang terlihat dari cara berlatih yoga. Latihan yoga ‘menuntut’ setiap gerakan dilakukan dengan teliti dan hati-hati, menahan beberapa pose, dan melakukan teknik napas dengan baik,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu