764 Santri Dapat Penghargaan dari BKPAKSI Kota Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
APRESIASI: Dalam kegiatan wisuda santri yang diadakan BKPAKSI Kota Depok, ada pemberian penghargaan untuk santri, guru, dan lembaga yang dianggap berprestasi.

DEPOK – Badan Kordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok mengadakan wisuda santri ke-IV. Kegiatan yang diadakan bersama-sama tersebut, diikuti 764 santri yang berasal dari 48 lembaga pendidikan yang tersebar di Kota Depok.

Wakil Direktur I BKPAKSI Kota Depok, Muhadi mengatakan, lembaga PAUD Al Quran dan TK-TP Al Quran yang ikut adalah mereka yang memang tergabung di BKPAKSI Kota Depok. Kegaitan Wisuda Santri ini memang sudah menjadi agenda tahunan untuk santri-santri.

“Wisuda bersama-sama tentunya bisa menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antar lembaga pendidikan yang menjadi anggota BKPAKSI Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Muhadi menjelaskan, dengan pendidikan keagamaan yang sudah ditanamkan sejak dini, diharapkan anak-anak bisa memiliki bekal karakter yang baik untuk menjalani pendidikan di jenjang berikutnya. Orang tua pun diharapkan bisa memilih sekolah yang memang tepat untuk menjaga kualitas anaknya, tidak hanya kualitas akademik saja, tetapi juga kualitas non akademik dan keagamaannya.

“Jangan sampai pendidikan keagamana yang sudah ditanamkan, tetapi malahan justru berkurang saat menjalani proses pendidikan di jenjang berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BKPAKSI Provinsi Jawa Barat, Yana Mulyana menuturkan, BKPAKSI adalah organisasi yang mengusung Al quran sebaagai acuan, karena Al quran bukan hanya sekedar kitab suci. Tetapi, sumber dari segalanya, dalam berbagai hal. Oleh karena itu, dalam penerapan pendidikannya, BKPAKSI terfokus dengan Alquran.

“Alquran melahirkan kecerdasan dan pembentukan karakter siswa, jadi banyak kebaikan yang terkandung di Alquran,” terangnya. (san)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu