2019 P2WKSS di Cipayung, Kota Depok

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
MEMBUKA : Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna membuka rapat koordinasi P2WKSS di kantor Kecamatan Cipayung, kemarin.

DEPOK – Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2019, akan ditempatkan di Kecamatan Cipayung. Pengukuhan tersebut berdasarkan rapat kordinasi (rakor) perencanaan P2WKSS, di kantor Kecamatan Cipayung, belum lama ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Depok, Widyati Riyandani menyebutkan, rakor ini  untuk mempersiapkan program P2WKSS tahun 2019. Tahun depan, kata dia, P2WKSS akan dilaksanakan di Kecamatan Cipayung. Rapat ini untuk merancang perencanaan yang sudah dirangkum.

“Rapat koordinasi ini untuk menampung dan dipertajam lagi oleh OPD terkait. Sehingga persiapannya benar-benar matang dan hasilnya dapat menunjang kemajuan wilayah serta meningkatkan nilai IPM di Cipayung,” kata Wid -sapaan akrabnya- kepada Harian Radar Depok.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang ikut hadir mengatakan, rapat koordinasi ini diharapkan setiap usulan di program P2WKSS dapat membuat dokumentasi, untuk diusulkan yang berbentuk fisik. Artinya berupa laporan proposal.

Contohnya, sebut dia, jalan lingkungan difoto sebelumnya seperti apa dan bagaimana setelahnya. Selain itu juga,  kegiatan non fisik juga bisa didokumentasikan. “Kami meminta kepada OPD nanti setiap kegiatan-kegiatan di P2WKSS harus ada laporan,” tegas Pradi.

P2WKSS merupakan sebuah program konkrit dari bentuk kerjasama dan kolaborasi, antara pemerintah dan unsur elemen masyarakat. Karenanya perangkat daerah dan masyarakat harus lebih giat dan lebih semangat untuk memajukan wilayah dan meningkatkan IPM. “Dengan ada  program P2WKSS bisa meningkatkan tara hidup di Kecamatan Cipayung, umumnya di Depok,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu