10 Siswa Wakili Depok di KSM Provinsi

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
ILMU PENGETAHUAN: Siswa-siswi madrasah se-Kota Depok sedang mengerjakan soal di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Depok.

DEPOK – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kota telah usai dilaksanakan. Nanti akan terpilih 10 peserta akan mewakili Kota Depok berlaga di tingkat Provinsi Jawa Barat. Mereka akan mewakili jenjang madrasah masing-masing di antaranya MI, MTs, dan MA.

Ketua Komite KSM 2018 tingkat Kota Depok, Abdul Muhyi mengatakan, KSM merupakan agenda rutin tahunan yang dihelat oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kota Depok dari semua jenjang pendidikan.

“Kegiatan ini untuk menggairahkan peningkatkan ilmu khususnya bidang sains dan matematika di lingkungan madrasah,” katanya kepada Radar Depok.

Kegiatan yang digelar di Mts Negeri Depokk yang berlokasi di Jalan Kp. Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong tersebut diikuti oleh 430 siswa dari jenjang MI hingga MA yang ada di Kota Depok.

“154 siswa MI, 249 siswa Mts, dan 27 siswa MA. Mereka adalah perwakilan juara dari KSM tingkat Kecamatan masing-masing,” ujar Muhyi.

Muhyi menjelaskan, para juara nantinya akan mendapatkan pembinaan khusus untuk mempersiapkan mental dan pengetahuan sebelum bertanding di tingkat Provinsi. “Nanti mereka akan diberikan materi atau soal-soal yang dikompetisikan agar lebih siap,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Kementerian Agama Kota Depok, M. Ma’sum menilai KSM merupakan bagaian yang erat dengan proses pendidikan para pelajar untuk meraih prestasi dan masa depan umat.

“Agam dan ilmu harus sejalan agar generasi Madrash kedepan dapat memiliki intelektual dan kemampuan dalam bidang sains, serta menjadi umat yang kuat dalam melaksanakan nilai-nilai agama,” tandasnya. (san)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu