Yusuf Mansyur Doakan SMPN 8 Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
TAUSYIAH: Ustaz Yusuf Mansyur mendoakan kelancaran UN SMPN 8 Depok, kemarin (12/4).

DEPOK – Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SMP sebentar lagi akan dilaksanakan, tepatnya 23-26 April mendatang. Kemarin (12/4), SMP Negeri 8 Depok yang berada di kawasan Jalan Tugu Raya, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, menggelar doa bersama di lapangan sekolah bersama seluruh siswa dari kelas VII hingga IX.

Dalam acara tersebut, hadir salah satu penceramah kondang yakni Ustaz Yusuf Mansur yang diperuntukkan mengisi ceramah dan tausyiah kepada seluruh siswa yang datang, khususnya kelas IX yang akan menghadapai UN.

Dalam tausyiahnya, Yusuf Mansyur menyampaikan kepada seluruh siswa bahwa untuk menggapai cita-cita mereka harus menanamkan tiga rumus besar di dalam hidup, di antaranya, memperbanyak melihat, mendengar, serta berusaha terhadap apa yang telah menjadi impian.

“Kalau semuanya sudah kalian tanamkan, jangan lupa juga ajak Allah SWT dan hadirkan dalam salawat kalian. Insya Allah impian kalian selama ini tercapai, harus percaya,” katanya.

Kepala SMPN 8 Depok, Paeran mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap tahun yang dilakukan pihak sekolah bersama seluruh siswa sebelum mengikuti UN.

“Persiapan ujian itu bukan hanya dari segi teknis saja, tapi juga siswanya harus dibekali spiritual agar mereka siap baik secara mental maupun fisiknya,” katanya.

Paeran berharap setelah mengikuti acara tersebut siswanya dapat semakin bersemangat dalam segi belajar sampai hari H menjelang UN. Tak lupa, dia mengimbau untuk selalu berdoa dan berzikir setiap melakukan kegiatan.

“Bapak berdoa agar kalian mendapat nilai yang memuaskan hingga menjadi anak dan siswa berprestasi serta Takwa, Unggul dan Hebat sesuai dengan brand sekolah kita,” tandasnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 07:00 hingga 12:00 tersebut, diisi dengan Salat Duha berjamaah dan penampilan seni Islami dari Rohis Club SMPN 8.

“Acara ini juga sebagai ajang menunjukkan kreativitas yang dimiliki siswa kami. Karena masing-masing kelas, mereka punya seni yang berbeda-beda,” pungkasnya. (cr3)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu