Walikota Optimis MTQ Depok Gemilang di Jabar

In Metropolis
IST FOR RADAR DEPOK
BANGGA: Walikota Depok Mohammad Idris didampingi istrinya Elly Farida dan bersama kepala OPD dalam pawai MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 di alun-alun Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/04).

DEPOK– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), resmi dibuka di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/4) lalu. Sebanyak 43 kafilah yang menjadi perwakilan Kota Depok dutarget masuk 10 besar dalam ajang tersebut.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, di ajang tahunan ini Provinsi Jabar, Kota Depok optimistis dapat mengukir prestasi gemilang. “Kami memiliki orang-orang asli Depok yang akan berjuang membesarkan nama baik Depok, sebanyak 42 kafilah yang diutus dalam ajang ini,” kata Idris kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Idris, mereka yang mewakili Depok menjadi juara satu di lomba MTQ tingkat Kota Depok. “Kami optimis bisa menembus capaian yang lebih baik pada penyelenggaraan MTQ provinsi kali ini, paling tidak peringkat 10 besar,” ujarnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, jumlah 42 kafilah akan mengikuti tujuh cabang lomba di MTQ Jabar. Tujuh cabang lomba itu adalah Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Alquran, Syahril Alquran, Khath Alquran, Musabaqoh Makalah Alimiyah Alquran.

“Para kafilah ini adalah warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Depok. Walaupun ada yang bersekolah di luar Depok,” kata pria yang juga menjabat Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok ini.

Dia berpesan kepada para pembina dan kafilah untuk tetap bersemangat dan melakukan yang terbaik. Selain itu, para kafilah juga diingatkan untuk mematuhi segala peraturan yang ditetapkan pada MTQ Jabar. “MTQ ini bentuk syiarkan agama Islam. Kami harap  bisa memperbaiki peringkat Kota Depok di tahun sebelumnya yang selalu berada di papan tengah,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu