Taman Toga Cinere Depok Bermanfaat-Komplit

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
HIJAU: Salah satu kader PKK Kelurahan Cinere, Eha Soleha sedang melihat tanaman Toga yang mau mati, kemarin.

DEPOK – Taman Toga di kantor Kelurahan Cinere ternyata memiliki manfaat yang berarti. Selain komplit, beberapa warga dan kader juga sudah pernah merasakan khasiat tanaman herbal tersebut.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Cinere, Aslamiyah menegaskan, kader PKK Kelurahan untuk merawat puluhan jenis tanaman obat (Toga), di depan halaman Kantor Kelurahan. Banyak jenis tanaman obat yang ada di taman Toga kelurahan. Mulai dari tanaman Sirih, Minahong, Cincau, Lengkoas, Gandarusa, Kumis Kucing, lidah Buaya, Kunyit putih, Gingseng, Birah, Pandan, Kemuning, Kembang Teleng, Temu Konci, Brotowali, Jarak, Turi, daun Mangkokan dan masih banyak jenis lainnya.

“Pokoknya komplit, saya minta kepada semua kader untuk aktif merawat tanaman. Karena bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang membutuhkan,” ujar Aslamiyah kepada Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, meskipun lahan taman toga Kelurahan relatif tidak terlalu luas. Namun segala jenis tanaman obat ada dihamparan taman seluas 2×6 meter tersebut. “Manfaatnya sangat besar untuk membantu para pegawai dan keluarga kader serta warga sekitar jika membutuhkan obat herbal,” bebernya.

Salah satu kader PKK Kelurahan Cinere, Eha Soleha mengaku, sejauh ini sudah cukup banyak kader yang mengambil manfaat dari keberadaan Tanaman obat (Toga)  kelurahan.

“Sudah banyak teman termasuk saya yang sudah merasakan manfaat tanaman obat di depan kelurahan itu, makanya harus dirawat baik baik. Supaya dapat tumbuh terus,” tandas Eha. (dra)

You may also read!

Gamis Zaid Mulai Rp150 Ribuan

DEPOK – Butik Beauty Els Fashion hadirkan produk gamis pria dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp150 ribuan. Gamis

Read More...

Belanja Dapat Cashback Rp100 Ribu

DEPOK – ITC Shopping Festival (ISF) 2018 terus berjalan bahkan hingga 21 September 2018 diberikan promo berupa cashback sakuku

Read More...

157 Mahasiswa STAI Al Qudwah Angkatan XVII Diwisuda, Cetak Generasi Visioner

DEPOK – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Qudwah Depok mengadakan upacara wisuda pada Rabu (19/9), di Gedung Balairung

Read More...

Mobile Sliding Menu