Taman Toga Cinere Depok Bermanfaat-Komplit

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
HIJAU: Salah satu kader PKK Kelurahan Cinere, Eha Soleha sedang melihat tanaman Toga yang mau mati, kemarin.

DEPOK – Taman Toga di kantor Kelurahan Cinere ternyata memiliki manfaat yang berarti. Selain komplit, beberapa warga dan kader juga sudah pernah merasakan khasiat tanaman herbal tersebut.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Cinere, Aslamiyah menegaskan, kader PKK Kelurahan untuk merawat puluhan jenis tanaman obat (Toga), di depan halaman Kantor Kelurahan. Banyak jenis tanaman obat yang ada di taman Toga kelurahan. Mulai dari tanaman Sirih, Minahong, Cincau, Lengkoas, Gandarusa, Kumis Kucing, lidah Buaya, Kunyit putih, Gingseng, Birah, Pandan, Kemuning, Kembang Teleng, Temu Konci, Brotowali, Jarak, Turi, daun Mangkokan dan masih banyak jenis lainnya.

“Pokoknya komplit, saya minta kepada semua kader untuk aktif merawat tanaman. Karena bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang membutuhkan,” ujar Aslamiyah kepada Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, meskipun lahan taman toga Kelurahan relatif tidak terlalu luas. Namun segala jenis tanaman obat ada dihamparan taman seluas 2×6 meter tersebut. “Manfaatnya sangat besar untuk membantu para pegawai dan keluarga kader serta warga sekitar jika membutuhkan obat herbal,” bebernya.

Salah satu kader PKK Kelurahan Cinere, Eha Soleha mengaku, sejauh ini sudah cukup banyak kader yang mengambil manfaat dari keberadaan Tanaman obat (Toga)  kelurahan.

“Sudah banyak teman termasuk saya yang sudah merasakan manfaat tanaman obat di depan kelurahan itu, makanya harus dirawat baik baik. Supaya dapat tumbuh terus,” tandas Eha. (dra)

You may also read!

Gerai Salon Cantik Hadir di Depok, Harga Promo Creambath Rp49 Ribu

DEPOK – Gerai Salon Cantik Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Kemirimuka  (Seberang Hotel Bumi Wiyata) Depok, hadir

Read More...

Harkopnas ke-71, Reformasi Koperasi

DEPOK – Guna meningkatkan kualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk membantu melakukan reformasi total terhadap koperasi yang ada di

Read More...

Syafana Depok Rambah Penjualan Online

DEPOK – Syafana Fashion and Craft, anggota dari Usaha Kecil Menengah Pertanian (UKMP) Kota Depok kian mengembangkan sayapnya. Tak

Read More...

Mobile Sliding Menu