SDN Mekarjaya 15 Depok Gelar Doa Bersama

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KHIDMAT: Siswa kelas VI SDN Mekarjaya 15 mengadakan doa bersama.

Menjelang Ujian Sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SD yang jatuh pada 3-5 Mei 2018, siswa kelas VI SDN Mekarjaya 15 mengadakan doa bersama di aula sekolah yang berlokasi di Jalan Rasamala Raya, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (17/4).

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah mengatakan, kegiatan doa bersama rutin dilakukan setiap tahun menjelang Ujian akhir, yang bertujuan mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi ujian.

“Kami berdoa mudah-mudahan semua siswa dapat melaksanakan US dan USBN dengan berhasil, serta diberi kelancaran dan kemudahan selalu setiap mengisi soal nanti,” kata Sutirah kepada Radar Depok.

Sutirah menuturkan, doa bersama ini juga untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Sebab, dalam sebuah kehidupan dan menjalani sesuatu itu tidak hanya butuh usaha keras semata.

“Kita harus dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa dan juga selalu menyebut dan mengingat-Nya dalam setiap berbuat sesuatu. Karena sebagai manusia kita harus berusaha secara lahiriah dan batiniah,” tuturnya.

Dalam usaha lahiriah, lanjut Sutirah, siswanya telah berusaha belajar dengan giat, dan untuk batiniahnya harus dibarengi dengan doa-doa.

“Kami mengaharapkan ke barokahan untuk mereka (siswa), semoga kelak menjadi orang-orang yang berguna bagi sesama, bangsa, negara, serta agamanya,” lanjutnya.

Saat doa bersama berlangsung tidak sedikir siswa yang meneteskan air mata. Kemudian, doa bersama tersebut diakhiri dengan saling bersalaman kepada guru-guru dan teman-teman lainnya.

“Semoga mereka semua sehat, tidak ada halangan apapun baik menuju ujian, saat ujian, sampai setelah ujian. Dan mendapatkan nilai yang terbaik, bisa lulus 100% juga diterima di SMP Negeri,” tutup Sutirah. (*)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu