Satpol PP Kota Depok Rutin Jaring PMKS

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERUPAYA: Kasat Pol PP Kota Depok, Yayan Arianto (kiri) didampingi Kasi Tranmastibum, Agus Muhammad (kanan) saat berdialog dengan PMKS di kantor Satpol PP Kota Depok, kemarin.

DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, terus menunnjukan taringnya sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda). Kemarin, Satpol PP Kota Depok melakukan razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang biasa mangkal disejumlah titik jalan.

Kasat Pol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, untuk meminimalisir keberadaan PMKS, Satpol PP Kota Depok rutin melaksanakan razia PMKS. Hal itu dilakukan, untuk mempersempit dan memberikan hukuman kepada PMKS yang mengganggu ketertiban umum.

“Kemarin kami menjaring lima PMKS yang berada di Jalan Margonda dan Jalan Juanda,” ujar Yayan.

Yayan mengungkapkan, sebelumnya pada 15 April 2018, Satpol PP menertibkan delapan PMKS. Dari pantauannya sejumlah jalan yang diduga kerap ditemukan PMKS diantaranya Jalan Raya Margonda, Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika, Jalan Juanda, Jalan Siliwangi, Jalan Cisalak, dan beberapa jalan lainnya.

Sementara itu, Kasi Tranmastibum Satpol PP Kota Depok, Agus Muhammad menuturkan, PMKS yang terjaring akan dilakukan pendataan dan akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Depok untuk diberikan pembinaan. Tidak hanya itu, Agus meminta masyarakat apabila menemukan PMKS yang tengah mengemis atau menjajakan barang dagangannya, diminta untuk tidak memberi atau membeli produknya. Nantinya dikhawatirkan akan semakin banyak PMKS dan akan mengganggu ketertiban umum.

“Kami ingin masyarakat ikut berperan aktif apabila ditemui PMKS yang mengganggu untuk segera melaporkan kepada Satpol PP Kota Depok,” tutup Agus. (dic)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu