Sampah Menumpuk, Sudut Krukut Depok Bau!

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RICKY/RADAR DEPOK
BAU: Salah satu titik sampah di Kelurahan Krukut, Limo.

DEPOK Kondisi ini mencerminkan bila tabiat buruk masyarakat sulit sekali berubah, salah satunya dalam menjaga kebersihan. Tak pecaya, silahkan saja melintas di lahan kosong, sekitaran Jalan Haji Umar, RW01, Kelurahan Krukut, Limo.

Di lokasi tersebut, banyak tumpukan sampah limbas rumah tangga. Dan aromanya, jangan ditanya lagi. Jika melintas, baiknya tutup hidup.

Masalah ini bukannya tak diketahui oleh warga setempat. Seorang warga, Dina Darmawan menilai bila tumpukannya sampah, selain dari kurangnya kesadaran warga, imbas pula dari minimnya kegiatan pengangkutan sampah ke TPA. Termasuk, tidak berfungsinya Unit Pengolahan Sampah (UPS).

“Pengelolaan sampah di Krukut, saya nilai tidak maksimal. Setelah UPS ditutup beberapa tahun silam, praktis tidak ada kegiatan pengelohan sampah,” jelasnya.

Atas masalah ini, tentunya ia berharap banyak kepada pemerintah, khususnya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk bisa mengangkat sampah-sampah tersebut ke TPS.

“Jika sampah di TPS itu cepat diangkut, maka tidak akan menimbulkan bau busuk. Sampah juga bisa berpengaruh pada kesehatan,” pungkas Dina. (cky)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu