Sampah Menumpuk, Sudut Krukut Depok Bau!

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RICKY/RADAR DEPOK
BAU: Salah satu titik sampah di Kelurahan Krukut, Limo.

DEPOK Kondisi ini mencerminkan bila tabiat buruk masyarakat sulit sekali berubah, salah satunya dalam menjaga kebersihan. Tak pecaya, silahkan saja melintas di lahan kosong, sekitaran Jalan Haji Umar, RW01, Kelurahan Krukut, Limo.

Di lokasi tersebut, banyak tumpukan sampah limbas rumah tangga. Dan aromanya, jangan ditanya lagi. Jika melintas, baiknya tutup hidup.

Masalah ini bukannya tak diketahui oleh warga setempat. Seorang warga, Dina Darmawan menilai bila tumpukannya sampah, selain dari kurangnya kesadaran warga, imbas pula dari minimnya kegiatan pengangkutan sampah ke TPA. Termasuk, tidak berfungsinya Unit Pengolahan Sampah (UPS).

“Pengelolaan sampah di Krukut, saya nilai tidak maksimal. Setelah UPS ditutup beberapa tahun silam, praktis tidak ada kegiatan pengelohan sampah,” jelasnya.

Atas masalah ini, tentunya ia berharap banyak kepada pemerintah, khususnya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk bisa mengangkat sampah-sampah tersebut ke TPS.

“Jika sampah di TPS itu cepat diangkut, maka tidak akan menimbulkan bau busuk. Sampah juga bisa berpengaruh pada kesehatan,” pungkas Dina. (cky)

You may also read!

Stop Pembangunan Alun-alun Kota Depok, Belum Ada Sosialisasi ke Warga

DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok melaksanakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan dokumen Analisis Mengenai Dampak

Read More...

Implementasi KLA Makin Menggeliat, Rangkul Masyarakat Depok Bergerak Bersama

Pelaksanaan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok terus memunculkan geliatnya. Agar gaungnya makin terasa, seluruh komponen masyarakat diajak

Read More...

KNPI Tapos Depok Rayakan Sumpah Pemuda

DEPOK – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tapos berencana membuat perhelatan akbar pada 28 Oktober mendatang. Salah satu

Read More...

Mobile Sliding Menu