RW03 Wakili Cinangka dalam Lomba RW Ramah Anak

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
DUKUNG PROGRAM: Suasana perlombaan RW Ramah Anak tingkat Kecamatan Sawangan di Kelurahan Cinangka, Sawangan, kemarin.

DEPOK Kelurahan Cinangka menunjuk RW03 guna mengikuti lomba RW Ramah Anak tingkat Kecamatan Sawangan.

Plt Lurah Cinangka, Rizal Farhan mengatakan, RW Ramah Anak merupakan upaya dalam mendukung Kota Depok menjadi kota layak anak. Sebagai pemukukan awal RW Ramah Anak, dia menujuk RW03 mengikuti lomba RW Ramah Anak tingkat Kecamatan Sawangan.

“Kami ingin mengangkat RW03 sebagai wakil Kelurahan Cinangka,” ujar Rizal, kepada Radar Depok, kemarin.

Rizal menjelaskan, untuk Kelurahan Cinangka sudah terbentuk tiga RW Ramah Anak yang sudah diberikan Surat Keputusan, yakni RW03, RW04, dan RW08.

Lebih lanjut, ia mengakui RW Ramah Anak baru terbentuk di Kelurahan Cinangka dan secara berkala dan tertata pihaknya akan terus memberikan pemahaman dan pentingnya RW Ramah Anak.

Rizal menargetkan bila RW Ramah Anak dapat terbentuk seluruhnya pada 2019 mendatang. Selain memberikan pembinaan dan pemahaman, untuk mendukung RW Ramah Anak, beberapa kegiatan diimplementasikan untuk mendukung RW Ramah Anak, salah satunya pelaksanaan Festival Cinangka yang menampilkan sejumlah permaian tempo dulu.

“Kami ingin anak di Kelurahan Cinangka mendapatkan haknya dalam tumbuh dan berkembang,” terang Rizal.

Sementara itu, Ketua PKK RW03, Siti Yanah menuturkan, RW03 sudah siap mengikuti lomba RW Ramah Anak tingkat Kecamatan Sawangan. Berbagai faktor pendukung RW Ramah Anak sudah berjalan dilingkungan, mulai dari Hatinya PKK, Bank Sampah, hingga Rumah Sehat.

“Semoga kami dapat memberikan yang terbaik untuk Kelurahan Cinangka ditingkat Kecamatan Sawangan,” tutup Yanah. (dic)

You may also read!

Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser, Buntut Pembakaran Bendera Tauhid

JAKARTA – Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat

Read More...

MUI: Kenapa Banser Akhir-akhir Ini Sering buat Masalah?

JAKARTA – Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang sejak kemarin viral di media sosial, telah memancing kecaman dari berbagai

Read More...

Viral Video Banser Bakar Kalimat Tauhid, “Ini Penodaan Agama”

JAKARTA – Viralnya video aksi membakar bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid yang diduga dilakukan belasan anggota Banser Garut dinilai

Read More...

Mobile Sliding Menu