RSUD Depok Ingin Masyarakat Tingkatkan Kualitas Kesehatan

In Metropolis, Politika
RICKY/RADAR DEPOK
POSITIF: Ketua PKK Kota Depok, Elly Farida berfoto dengan jajaran RSUD Kota Depok usai Seminar Awam di Aula Gedung BD Lantai 1 RSUD Kota Depok, Jalan Raya Muchtar Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Rabu (18/4).

DEPOK – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Depok ke 19 dan HUT RSUD Kota Depok ke 10, rumah sakit plat merah milik Pemkot Sejuta Belimbing ini terus berupaya untuk mengimbau masyarakat meningkatkan kualitas kesehatannya. Salah satunya dengan mengadakan seminar awam bertajuk ‘Kiat Kesehatan dalam upaya Penguatan Ketahanan Keluarga di Aula Gedung BD lantai 1 RSUD Kota Depok, Rabu (18/4).

Seminar yang mengundang 100 peserta dari kader kesehatan yang ada di Kota Depok ini dihadiri Istri Walikota Depok, Elly Farida yang memberikan materi ketahanan keluarga, juga menghadirkan pembicara dr. Putu Mega Wiyasta, Sp. OT (Dokter Spesialis Bedah Ortopedi dan Traumatologi), dr. Andre Desta, Sp. BU (Dokter Spesialis Bedah Urologi) dan dr. Arif Wahyono, Sp. F (Spesialis Kedokteran Forensik).

“Sejak 2010. RSUD Kota Depok secara rutin tiap tahun melaksanakan seminar masyarakat. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Kota Depok le-19 dan  HUT RSUD Kota Depok ke-10. Serta sebagai kegiatan promosi kesehatan Kota Depok untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarkat, dengan menurunkan mortalitas dan mordibitas,” kata Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bulan Maret adalah, bakti sosial berupa operasi katarak gratis yang bekerjasama dengan Yarsi dan Perdami, pesertanya 50 orang yang dilaksanakan pada 9 April, kemudian donor darah yang bekerjasama dengan PMI dimana jumlah pesertanya 100 orang dan menghasilkan 69 kantong darah.

“Kemudian 17 April, dilaksanakan pembagian cenderamata kepada pasien rawat inap oleh bapak Walikota Depok. Hari ini seminar dan dilanjutkan sunatan massal. Terakhir akan ada lomba hand-hygiene dance,” papar Asloe’ah.

Kemudian, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Kota Depok, Rina Fithri Anni Bahar menambahkan, seminar masyarakat ini, pihaknya juga memperkenalkan dokter spesialis yang tekah bergabung dengan RSUD yang akan memulai pelayanannya pada 2 Mei 2018.

“Diharapkan dari seminar ini, masyarakat dapat memahami edukasi terkait isu-isu sosial atau masalah kesehatan yang sering terjadi,” ucap Rina. (cky)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu