Resmi, Depok Punya Persikad 1999 FC

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Keramaian di Stadion Merpati pada saat pendirian Persikad 1999 FC, Jumat (27/4) malam.

DEPOK Mengembalikan klub sepak bola kesayangan masyarakat Kota Depok, suporter Persikad Fans Curva SUD, meresmikan pendirian klub sepakbola baru bernama Persikad 1999 FC, Jumat (27/4) malam.

Seremoni pendirian klub yang digelar di Stadion Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas tersebut, mengundang ratusan pendukung yang memadati tribun stadion untuk menyaksikan pendirian klub secara simbolik oleh Wawan dan Yogi Kurniawan yang menjabat sebagai komisaris dan direktur utama klub Persikad 1999 FC.

Yogi Kurniawan yang menjadi Ketua Persikad Fans Curva SUD menerangkan, mendirikan Persikad 1999 FC sebagai bentuk keprihatinan pecinta sepak bola di Kota Depok yang mengharapkan kembalinya klub daerah kesayangan mereka. Pasalnya, Persikad yang sudah menjadi bagian sejarah Kota Depok, telah dijual dan kini berganti nama menjadi Bogor FC.

“Sudah waktunya kita move on dari Persikad yang lama. Jadi kami dirikan klub baru dengan nama kebanggan Persikad, dan ditambahkan 1999, biar Persikad tidak jadi tamu di kota sendiri,” ungkap Yogi kepada Radar Depok.

Pemilihan nama tersebut, dan waktu pendirian Persikad 1999 FC, agar masyarakat Kota Depok bisa mengingat Persikad dikala sedang merayakan hari ulang tahun Kota Depok. Sedangkan untuk penggunaan tahun 1999 di nama tersebut, adalah waktu kelahiran Kota Depok, setelah pisah dengan Kabupaten Bogor.

Selain itu, dengan perginya tim Persikad sebelumnya, Yogi melihat banyak pemain muda berbakat yang ada di Kota Depok seolah kehilangan wadah untuk berprestasi. Karena itulah, ia berharap dengan pendirian klub baru ini bisa menampung pemain-pemain tersebut. “Biar gak kabur ke mana,” katanya.

Yogi menjelaskan, klub baru ini memang baru bermodalkan akta pendirian dari notaris. Namun, tambahnya, direksi klub telah memiliki rancangan kerja untuk direalisasikan dalam beberapa bulan kedepan.

“April ini kita telah menyelesaikan berkas legal standing dan seremoni pendirian klub, Mei nanti kita akan tandatangan kontrak dengan head coach, dilanjutkan dengan seleksi pemain di bulan Juni, dan memulai latih tanding dengan tim lengkap di bulan Juli. Setelah itu, di Agustus-nya kita akan buat tropheo antara Tim Liga Jabar,” tutur Yogi.

Selain itu, Yogi juga menargetkan klub dapat melalui setiap tingkatan  kasta liga tiap tahunnya. “Mudah-mudahan dalam kurun 5 tahun kita sudah bisa masuk Liga 1,” ucap Yogi.

Kemudian, Yogi melanjutkan, modal pendirian sementara ini berasal dari dana patungan masyarakat. Kedepannya, klub akan membuka kesempatan yang ingin menjadi sponsor dan ingin membeli saham klub. Dan rencananya, klub akan membuka Persikad Corner, yakni gerai yang menyediakan informasi pembelian saham klub, agenda kegiatan tim dan menjual merchandise. “Keuntungan di Persikad Corner akan dimanfaatkan untuk dana operasional klub,” tutup Yogi. (mg2)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu