Rencana Pembentukan RW Ramah Anak Kelurahan Duren Mekar, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
RANCANG: Suasana pembentukan RW Ramah Anak di ruangan serbaguna kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (13/4).

Kota Depok sedang menuju Kota Layak Anak. Mewujudkan impian tersebut, perlu dilakukan dari tingkat bawah, yakni RW Ramah Anak. Seperti upaya yang dilakukan Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Saat ini di kawasan tersebut, baru terbentuk empat RW yang didaulat jadi Ramah Anak.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Usai melaksanakan salat Jumat, kantor Kelurahan Duren Mekar tampak dihadiri pengurus lingkungan baik tingkat RW dan RT, hingga kader PKK. Bersama aparatur kelurahan dan perwakilan Pemkot Depok, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari sedang mewujudkan RW Ramah Anak.

Usai kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Duren Mekar, Teguh Budiarto mengatakan, pembentukan RW Ramah Anak di kawasannya untuk mendukung Kota Depok menjadi Kota Layak Anak, dan semua itu perlu dilakukan dari tingkat RW.

“Kami sudah menyampaikan kepada pengurus lingkungan tentang RW Ramah Anak,” ujar Teguh.

Pria yang pernah bertugas di Kecamatan Beji tersebut mengungkapkan, baru ada empat RW yang telah membentuk RW Ramah Anak, diantaranya RW1, 2, 5, dan RW7. Nantinya, secara bertahap RW yang lainnya akan segera menyusul untuk membentuk RW Ramah Anak.

Dalam mendukung RW Ramah Anak, sambung Teguh diperlukan dukungan dari semua pihak, mulai dari rumah tangga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh stake holder yang ada di Kelurahan Duren Mekar. Tanpa ada dukungan dari semua pihak, RW Ramah Anak untuk mendorong Depok menjadi Kota Layak Anak akan sulit tercapai.

“Kami terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat akan manfaat RW Ramah Anak,” tutup Teguh. (*)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu