Rencana Pembentukan RW Ramah Anak Kelurahan Duren Mekar, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
RANCANG: Suasana pembentukan RW Ramah Anak di ruangan serbaguna kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (13/4).

Kota Depok sedang menuju Kota Layak Anak. Mewujudkan impian tersebut, perlu dilakukan dari tingkat bawah, yakni RW Ramah Anak. Seperti upaya yang dilakukan Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Saat ini di kawasan tersebut, baru terbentuk empat RW yang didaulat jadi Ramah Anak.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Usai melaksanakan salat Jumat, kantor Kelurahan Duren Mekar tampak dihadiri pengurus lingkungan baik tingkat RW dan RT, hingga kader PKK. Bersama aparatur kelurahan dan perwakilan Pemkot Depok, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari sedang mewujudkan RW Ramah Anak.

Usai kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Duren Mekar, Teguh Budiarto mengatakan, pembentukan RW Ramah Anak di kawasannya untuk mendukung Kota Depok menjadi Kota Layak Anak, dan semua itu perlu dilakukan dari tingkat RW.

“Kami sudah menyampaikan kepada pengurus lingkungan tentang RW Ramah Anak,” ujar Teguh.

Pria yang pernah bertugas di Kecamatan Beji tersebut mengungkapkan, baru ada empat RW yang telah membentuk RW Ramah Anak, diantaranya RW1, 2, 5, dan RW7. Nantinya, secara bertahap RW yang lainnya akan segera menyusul untuk membentuk RW Ramah Anak.

Dalam mendukung RW Ramah Anak, sambung Teguh diperlukan dukungan dari semua pihak, mulai dari rumah tangga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh stake holder yang ada di Kelurahan Duren Mekar. Tanpa ada dukungan dari semua pihak, RW Ramah Anak untuk mendorong Depok menjadi Kota Layak Anak akan sulit tercapai.

“Kami terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat akan manfaat RW Ramah Anak,” tutup Teguh. (*)

You may also read!

BPTJ Restui Ganjil-Genap Margonda Depok

DEPOK – Rencana penerapan ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat weekend, dapat restu Badan Pengelolaaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Kemarin,

Read More...

Penumpang Kereta Awas Terlambat

DEPOK – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengubah jadwal keberangkatan kereta, antara lain di lintas Stasiun Bogor, Jakarta Kota,

Read More...

Selamat Hari Pramuka ke-57

DEPOK – Dalam upacara peringatan ke-57 Hari Pramuka, di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa

Read More...

Mobile Sliding Menu