Q Lay Property Cup Depok: Putra dan Putri Suguhkan Pertandingan Apik

In Depok Sport

 

IMMAWAN/RADAR DEPOK
TANDING: Tim PPOP bersama dengan Putra Bravo dalam kelanjutan pertandingan di “Q Lay Property Cup 2018” pada Sabtu (14/74).

DEPOK – Kompetisi Terbuka Bola Voli “Q Lay Property Cup 2018” telah memasuki hari ke-14.  Menjelang berakhirnya babak penyisihan grup, beberapa tim telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Salah satunya adalah tim Mandala yang dapat mengunci satu tempat di babak semifinal sektor putri setelah berhasil menaklukkan tim Matador dengan skor 3-2 pada Sabtu (14/4).

“Setelah sama-sama menelan kekalahan dari tim Aldira di pertandingan pertamanya, tim Mandala dan tim Matador dipaksa untuk bertarung habis-habisan demi memperebutkan posisi runner up grup A, agar dapat melanjutkan kompetisi ke babak semifinal,” ucap Zaini, ketua panitia kompetisi “Q Lay Property Cup 2018”.

Zaini menjelaskan, dengan bau sampah yang menyengat di udara sepanjang pertandingan, set ke-1 langsung dibuka dengan perebutan angka yang sengit dari kedua tim. Kualitas permainan yang berimbang, sempat menghasilkan tiga kali deuce sampai akhirnya tim Matador dapat menutup set dengan keunggulan 30-29.

Di set ke-2, tim Mandala yang terlihat berusaha keras mengumpulkan poin dari awal pertandingan, justru kurang memperhatikan lini pertahanannya, sehingga banyak serangan tim Matador yang gagal diantisipasi dengan baik. Beruntung, rentetan spike keras dari trio Diva-Amel-Fira cukup ampuh merebut kembali poin dari tim Matador. Sehingga tim Mandala berhasil menang dengan skor 25-18.

Lalu pada set ke-3 yang dibuka dengan serve dari tim Mandala, kedua tim terlihat menaikkan tempo pertandingan. Alhasil kejar-kejaran poin pun terjadi sepanjang set sampai ahirnya spike keras dari Fira berhasil mengakhiri set dengan skor 25-23 untuk kemenangan tim Mandala.

Tim Mandala mengandalkan pola permainan menyerang yang sederhana, namun menuntut kekompakan dan konsentrasi tinggi. Setelah dikalahkan dua set langsung, tim Matador terlihat mulai dapat membaca pola permainan tim Mandala tersebut. Sehingga memasuki set ke-4, tim Matador yang kalah di dua set sebelumnya terlihat mencoba mengejar ketertinggalan dengan memainkan Icha. Pemain bernomor punggung 10 yang berpostur tinggi besar, mampu melancarkan spike-spike bertenaga. Ternyata upaya ini terbukti berhasil membuat tim Matador merebut kemenangan cukup telak 25-16.

Setelah melalui permainan yang melelahkan di set ke-4, tim Matador membuka set ke-5 dengan baik dan terlihat menikmati pertandingan. Disisi lain, tim Mandala yang terbaca pola permainannya terlihat kehilangan tempo permainan pada awal set ke-5 dan sempat tertinggal 3-8.

Namun memasuki pertengahan pertandingan, tim Mandala berhasil mengejar ketertinggalan dan membalik keadaan berkat kesalahan koordinasi yang beberapa kali dilakukan oleh tim Matador.

“Ahirnya, tim Mandala berhasil membalik keadaan dengan skor 15-11. Tim Mandala pun menang dengan raihan set 3-2,” kata Zaini.

Sementara itu dari sektor putra, pertandingan antara tim PPOP dengan tim Putra Bravo berhasil ditutup dengan kemenangan tim PPOP, 3 set langsung dengan raihan skor 25-22, 25-14 dan 29-27. Pertandingan yang berlangsung sengit dari menit awal pertandingan, sekilas terlihat berimbang. Namun, ternyata spike-spike keras dan bertenaga dari tim PPOP cukup menyulitkan tim Putra Bravo.

Sehari sebelumnya, yakni Jumat (13/4), berlangsung pertandingan pertandingan di grup D antara tim  Care Guard melawan tim Ardeco Junior, yang berakhir dengan kemenangan tim Care Guard 3 set tanpa balas dengan raihan skor 25-16, 25-22, dan 28-26.

Kemudian dilanjutkan dengan laga dari grup C antara tim Azka Junior melawan tim RBBC Nanggerang yang dimenangkan oleh tim Azka Junior dengan raihan set 3-1 ((23-25, 25-18, 25-14, 25-18).

“Kedua pertandingan ini kurang seru, mengingat kedua tim telah dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya,” tutup Zaini. (mg2)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu