Prabowo Ajak ‘Harimau Tua’ Berjuang Bersama Di Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
AKRAB: (kanan ke kiri) Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok Nuroji, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua FKUB Kota Depok Habib Muhsin Alattas, Tokoh Agama Kota Depok Habib Idrus Al Gadri, dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi, saat menghadiri kegiatan ‘Prabowo Menyapa Jawa Barat’, di Hotel Bumi Wiyata, kemarin.

DEPOK Pada lawatannya ke Kota Depok, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyebut para veteran TNI sebagai “harimau tua”. Selain berjuang demi kemerdekaan NKRI, veteran ini juga tidak takut mati saat berjuang.

“Tidak usah tunggu mati, itu pasti datang. Jadi veteran tangguh tidak hanya momong cucu di rumah. Tapi terus berjuang mempertahankan NKRI,” ujarnya kala berbicara dalam kegiatan bertajuk ‘Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat’, di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (1/4).

Kata dia, bapak-bapak angkatan 45 mengajarkan, bagi seorang pejuang tidak ada berhentinya berjuang untuk kebenaran, kejujuran, dan keadilan. Tidak akan berhenti membela kemerdekaan, kedaulatan, dan kehormatan bangsa Indonesia.

“Itu tidak ada hentinya. Bahkan diajarkan kepada kami, kau harus berjuang sampai nafasmu yang terakhir. Jadi mari kalau mau bergabung berjuang bersama saya membentuk Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR). Saya katakan para purnawirawan itu adalah harimau-harimau tua,” tegasnya.

Ia menjelaskan, rakyat Jawa Barat memang cinta dengan prajurit, karena memang rakyat disana adalah rakyat pejuang. “Saya besar di Jawa Barat. Saya dari Letnan selalu di pasukan-pasukan Jawa Barat, saya pimpin Kujang, di Baret Merah. Baret Merah itu dibentuk dari pasukan Siliwangi, kesatuan komando angkatan darat terdiri dari dua kompi terbaik di Siliwangi,” tuturnya.

Menurutnya, prajurit-prajurit Sunda sangat halus, tetapi ketika sudah berperang, harimaunya keluar dan sangat berani dalam pertempuran.

“Kalau sudah perang, mereka tidak pernah tiarap dan terus menyerang,” ucap Prabowo.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerinda Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, agenda yang dibuat adalah ‘Prabowo Menyapa Warga Depok’. Depok bukan satu-satunya kota yang dikunjungi, melainkan sejumlah kota/kabupaten lain di Jawa Barat turut pula disinggahi.

“Targetnya memang tiap kabupaten/kota di Jawa Barat akan dikunjungi Pak Prabowo” katanya.

Ia menegaskan, undangan sendiri diprioritaskan kepada tokoh-tokoh non kader, yakni sebanyak 2.000 undangan. Kemudian, 1.000 undangan lagi dari pengurus dan kader. “Memang seperti itu, karena Pak Prabowo ingin berbicara dengan mereka,” ucap Wakil Walikota Depok ini.

Ia menjelaskan, Prabowo tidak hanya orasi di hadapan kader saja, melainkan di hadapan masyarakat non kader. “Ada komunitas, tokoh agama, seniman. Jadi memang bukan hanya kader saja,” tandasnya. (cky)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu