Polresta Depok Layangkan 269 Surat Tilang

In Satelit Depok, Wilayah Depok
BHISMA/RADAR DEPOK
PENERTIBAN: Beberapa pengendara di layangkan surat tilang di Jalan Raya Meruyung akibat tidak melengkapi surat-surat yang ada.

DEPOK– Dari tiga hari menggelar penertiban kendaraan, Polresta Depok telah melayangkan 269 surat tilang. Setelah melakukan penertiban di kawasan Jalan Raya Sawangan tepatnya di depan Perumahan BDN, kini aksi penertiban lanjut ke kawasan Jalan Raya Meruyung, tepatnya di bekas kantor Pandawa, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kamis (19/4).

Dalam penertiban tersebut, tidak hanya mengurusi penilangan karena syarat berkendara yang tidak lengkap saja. tetapi ada juga beberapa kendaraan yang didapati Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)-nya mati atau belum membayar pajak. Dimana, dalam kegiatan tersebut Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok bekerjasama dengan Samsat Cinere, Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Kasubnit Turjawali Lalu Lintas Polres Kota Depok, Aipda Sunyoto menjelaskan, penertiban tersebut dilakukan dari pukul 08:00 – 11:00 WIB. Dalam penertiban kali ini pun banyak didapati pelanggar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), maupun beberapa kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Dalam penilangan tentunya kami bertujuan untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang hampir 50 persennya masih di bawah umur, dan tidak memiliki SIM,” ucapnya.

Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Cinere, Hermawan Adam mengatakan, dalam tiga hari penertiban tersebut, pihaknya berhasil melayangkan 88 notice SKPD bagi kendaraan roda dua dan 20 notice SKPD bagi kendaraan roda empat. Ada juga yang berusaha membayar langsung sebanyak 92 kendaraan.

“Kami berulang kali menegaskan kepada masyarakat untuk taat membayar pajak, karena akses untuk melakukan pembayaran pajak sudah sangat mudah di jangkau oleh masyarakat,” tutupnya. (mg1)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu