Persiapan UNBK SMPN Depok 100 Persen

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
Kepala Bidang Sarana dan Prasana (Kabid Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sariyo Sabani (Baju Batik) memantau persiapan UNBK di SMPN 3 Depok, Kemarin (20/4).

DEPOK –Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Negeri siap 100 persen. Penegas tersebut, setelah di data dan dipantau selama beberapa hari lalu. Terakhir kemarin, Kabid Sarana dan Prasana (Sarpras) Disdik, Sariyo Sabani meninjau persiapan UNBK di SMPN 3 Depok.

Kepada Harian Radar Depok, Sariyo mengatakan, persiapan yang sudah mencapai 100 persen tersebut terdiri dari, pemasangan jaringan instalasi, dan unit komputer atau laptop. UNBK berlangsung terhitung Senin (23/4) hingga Kamis (26/4) mendatang.

“Untuk 26 SMP Negeri itu semua sudah terpasang (instalasi dan komputer), kita berharap alat tersebut bisa digunakan dengan aman, lancar, dan tidak ada gangguan saat ujian,” kata Sariyo kepada Radar Depok, kemarin.

Sariyo menuturkan, pemasangan instalasi sudah dilakukan sejak awal April lalu secara serentak di 26 SMP Negeri di Kota Depok. “Sabtu Minggu juga dikejar supaya H-1 ujian semua sudah terpasang. Dan ada juga tim pengecekan setiap hari mantau ke sekolah-sekolah,” tuturnya.

Untuk 2018, kata Mantan Kasatpol PP ini, Disdik Kota Depok memberikan 1.540 unit laptop kepada 26 SMP Negeri. Bukan hanya itu, ada juga Uninterruptible Power Supply (UPS), Switch, dan Server untuk setiap ruangan. “Masing-masing sekolah mendapatkan bantuan yang tidak sama, disesuaikan dengan kebutuhan di sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 3 Depok Bidang Sarana dan Prasana, Yuniarti Lestari mengatakan, sekolahnya sudah siap menatap UNBK Senin mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan terpenuhinya peralatan yang dibutuhkan selama ujian.

“Alhamdulillah sudah siap dari segi jaringan dan peralatannya, bantuan dari Disdik juga sudah kami pasang ada 88 unit laptop,” kata Yuniarti.

Yuniarti menjelaskan, sekolahnya akan menggunakan tujuh ruangan saat UNBK nanti. Dimana, masing-masing ruangan berisi 35 unit komputer dan laptop dan juga uga menggunakan 7 unit server.

“Nanti yang ujian disini ada tiga sekolah, kalau siswa SMPN 3 sebanyak 515 orang, dan 191 orang untuk dua sekolah lainnya,” tutup Yuniarti. (cr3)

You may also read!

Pencairan THR H-7 Ya Bos

DEPOK – Ini perhatian bagi bos-bos yang memimpin perusahaan. Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 6 Tahun 2016 tentang

Read More...

1.800 Paket Sembako Murah Disebar Disdagin Kota Depok

DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, kembali menggelar Pasar Murah. Kali ini sasarannya 12 lokasi di

Read More...

Tambah Daya Listrik Diskon 50%

DEPOK – Kabar gembira bagi khalayak di Kota Depok dan tempat beribadah. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan gratis bagi

Read More...

Mobile Sliding Menu