Perindo Depok Seleksi Bacaleg

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI: Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo, Agus Rawan saat menghadiri baksos yang digelar Partai Perindo di Kota Depok.

DEPOK – Jelang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. Pengurus DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Depok sudah melakukan manuver lebih dulu dengan menyeleksi Bakal Calon Anggota Legislatif( Bacaleg) yang akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) VI, yakni Kota Depok dan Kota Bekasi.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin menjelaskan, untuk Bacaleg DPR RI Dapil VI, pihaknya telah mengantongi 27 nama yang sudah mendaftarkan diri dan mengembalikan formulir. Nantunya dari jumlah tersebut dikerucutkan menjadi 9 nama.

“Sekarang sedang tahapan interview di DPP. Karena ini DPR RI, kalau DPRD baru di kami yang menggelar interviewnya. Insya Allah besok sudah bisa dilaksanakan untuk tingkat DPRD,” kata Anwar Nurdin kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, untuk persyaratan menjadi Bacaleg dari partai besutan Hari Tanoesoedibjo  ini sama dengan lainnya. Namun, ada beberapa tahapan yang harus ditempuh, di antaranya seleksi administrasi, uji publik, fit and proper tes serta interview.

“Kita benar-benar menjalankan tahapan, jadi tak ada Caleg yang instan. Semua melalui proses seleksi secara profesional demi menghasilkan caleg-caleg yang diperhitungkan. Juga dapat memajukan Kota Depok serta memiliki visi kedepan yang sesuai dengan Perindo,” ucapnya

Sementara, salah satu Bacaleg DPR RI Dapil VI dari Perindo, Agus Rawan mengatakan, saat interview di pusat terkait persiapan dirinya dalam rangka pemenangan, motivasi dan pengalaman kerja. Kata dia, motivasi dia maju lantaran pengalaman sebagai Kadivyankum, Direktur Penguatan Ham Kemenkumham, kakanwil kumham.

“Saya memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi dari dewan, baik di Propinsi Tk I maupun Tk II dan ternyata banyak permasalahan yang harus dibenahi untuk kesejahteraan masyarakat agar dapat segera terwujud dengan tiga fungsi dewan secara proposional,” kata Agus.

Disamping itu, ia melihat visi dan misi Perindo benar-benar ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan ia  melihat fakta di lapangan, belum menjadi bagian dari pemerintahan yang memiliki tanggung jawab terhadap penghormatan, perlindungan, penegakan, pemenuhan, serta pemajuan sebagai mana diatur dalam UU nomor 39 Tahun 1999 pasal 71 ,Perindo Sudah memiliki kepedulian terhadap masyarakat, seperti menggelar baksos, melaksanakan bedah rumah, memberikan bantuan alat pertanian, membantu UKM, fooging dan lainnya.

“Dari sini terlihat bahwa Perindo tidak pernah janji, tapi langsung aksi peduli terhadap keingin masyarakat, jadi motivasi saya adalah berdasarkan pengalaman ingin ikut serta dalm upaya mensejahterakan masyarakat melalui pelaksanan tiga fungsi dewan secara proporsional,” ucap Agus. (cky)

You may also read!

Gamis Zaid Mulai Rp150 Ribuan

DEPOK – Butik Beauty Els Fashion hadirkan produk gamis pria dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp150 ribuan. Gamis

Read More...

Belanja Dapat Cashback Rp100 Ribu

DEPOK – ITC Shopping Festival (ISF) 2018 terus berjalan bahkan hingga 21 September 2018 diberikan promo berupa cashback sakuku

Read More...

157 Mahasiswa STAI Al Qudwah Angkatan XVII Diwisuda, Cetak Generasi Visioner

DEPOK – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Qudwah Depok mengadakan upacara wisuda pada Rabu (19/9), di Gedung Balairung

Read More...

Mobile Sliding Menu