Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
HEBAT: Siswa-siswa SMKN 2 Depok yang tergabung di Ekskul Pencak Silat berhasil meraih prestasi.

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk mengikuti kejuraan pencak silat BNN Cup yang diadakan di GOR Kartika Cilodong, berhasil membawa pulang satu medali emas, lima medali peran dan enam medali perunggu.

Wakil Ketua Ekstrakulikuler (ekskul) Pencak Silat , Deny Hariyanto mengatakan, satu medali emas tersebut, berhasil diraih oleh Hasanudin siswa kelas XI Teknik Listrik 1. Setidaknya, semua siswa yang bawa untuk mengikuti kejuaraan tersebut, berhasil meraih medali.

“Yang berangkat ada 12 siswa, dan pulangnya membawa 12 medali. Jadi, satu siswa membawa satu medali,” ucapnya kepada Radar Depok.

Deny menjelaskan, Ekskul Pencak Silat SMKN 2 Depok, kerap melakukan latihan pada Kamis dan Sabtu usai pulang sekolah, dan latihan diadakan di areal sekolah. Menurutnya, mengikuti pencak silat bisa berolahraga sekaligur belajar beladiri. Selain itu, juga untuk uji mental untuk berani tampil dan bertanding satu lawan satu dengan orang lain.

“Kedepannya, kami ingin mengikuti kejuaraan lagi, untuk melatih mental dan juga kemampuan bertanding dengan orang lain,” terangnya. (peb)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu