PAUD Amila Sambut HUT Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
HEBOH: Guru dan orangtua siswa PAUD Amila berfoto bersama usai melaksanakan acara menyambut HUT ke-19 Kota Depok di halaman sekolah, kemarin (12/4).

DEPOK – Menuju HUT ke-19 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2018, PAUD Amila yang berlokasi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, ikut serta menyambutnya dengan mengadakan rangkaian lomba serta kegiatan parenting, kemarin (12/4).

Kepala PAUD Amila, Kartikawati Madjid mengatakan, setiap tahunnya Paud Amila selalu memeriahkan HUT Kota Depok dengan mengadakan event. Namun, temanya selalu berbeda.

“Tahun lalu kami barengi dengan perayaan Hari Kartini, kalau sekarang ambil ke parenting supaya semakin dekat dengan orangtua murid,” kata Kartika kepada Radar Depok.

Kartika menjelaskan, acara tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi siswa dan orangtua yang bersekolah di Paud Amila. Artinya, terbuka untuk umum.

“Yang datang bukan hanya orangtua murid, tapi ibu-ibu dan anak-anak yang ada di sekitar sekolah boleh datang dan ikut serta,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, khususnya parenting, lanjut Kartika, dilakukan untuk mengajarkan para orangtua yang memiliki anak balita untuk belajar bersama cara mendidik anak usia dini.

“Sekolah kami berada di lingkungan RW 01, dimana masuk ke RW Ramah Anak. Jadi kegiatan ini salah satu bentuk integrasi juga antara PAUD dengan Bina Keluarga Balita (BKB) Kamper,” lanjutnya.

Kartika mengapresiasi kerjasama yang dibangun antar orangtua di sekolahnya. Menurutnya, tanpa mereka acara tersebut tidak akan berjalan lancar.

“Alhamdulillah kami semua disini bersinergi, antara siswa, orangtua, pihak sekolah, dan lingkungan semuanya mendukung,” ujarnya.

Seluruh anak-anak dan orangtua yang hadir terlihat sangat antusias saat mengikuti kegiatan tersebut sampai acara selesai.

“Semoga acara ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kami (guru dan orangtua) kedepannya, sekaligus semakin menumbuhkan rasa percaya diri anak untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya,” tutup Kartika. (cr3)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu