Pangkalanjati Depok Tunggu Realisasi OPD

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SANI/RADARDEPOK
ASRI : Inilah Situ Cinere yang katanya mau dijadikan RTH dan objek wisata warga.

DEPOK – Warga Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere saat ini masih menunggu realisasi Situ Cinere menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan tempat rekreasi. Pasalnya, sudah lama Pangkalanjati mengusulkan ajuan tersebut.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pangkalanjati, Edi Martono menegaskan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Pariwisata dan Dinas PUPR Depok mesti menyegerakan tindaklanjut pengoptimalan lahan Situ Cinere. Rencana awal situ seluas lebih dari 1 hektar di Jalan Punak, untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sarana rekreasi warga.

“Kami sudah lama mengusulkan lahan Situ Cinere untuk RTH dan Sarana Pariwisata. Sebelumnya sudah direspon oleh OPD terkait dan pengurus lingkungan setempat. Kami berharap dalam waktu dekat ini akan ada progres penangananya” kata Edi.

RTH dan sarana pariwisata memang sangat dibutuhkan oleh warga Kecamatan Cinere. Sebab, di wilayah ini belum ada tiga fasilitas umum tersebut. “Kami sangat getol mengupayakan pengoptimalan lahan Situ yang memang sangat representatif, untuk dijadikan RTH dan kawasan pariwisata,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RW4, Kelurahan Pangkalanjati, Warsono mengaku, sangat mendukung jika pemerintah ingin mengoptimalkan lahan Situ, untuk Ruang Terbuka Hijau. Apalagi buat Objek pariwisata dan sarana olahraga. “Saya mendukung,” singkatnya. (cr3)

You may also read!

Gerai Salon Cantik Hadir di Depok, Harga Promo Creambath Rp49 Ribu

DEPOK – Gerai Salon Cantik Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Kemirimuka  (Seberang Hotel Bumi Wiyata) Depok, hadir

Read More...

Harkopnas ke-71, Reformasi Koperasi

DEPOK – Guna meningkatkan kualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk membantu melakukan reformasi total terhadap koperasi yang ada di

Read More...

Syafana Depok Rambah Penjualan Online

DEPOK – Syafana Fashion and Craft, anggota dari Usaha Kecil Menengah Pertanian (UKMP) Kota Depok kian mengembangkan sayapnya. Tak

Read More...

Mobile Sliding Menu