Orang Tua Berperan di Gerimis Telur

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
MERIAH: Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida bersama dengan siswa-siswa SDN Cimpaeun 1 dalam kegiatan Gerimis Telur, Senin (16/4).

DEPOK – Program Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang dicanangkan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, menurut Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida diperlukan peran dari orang tua untuk mensukseskannya.

Menurut Elly yang merupakan istri dari Walikota Depok, Muhammad Idris tersebut, asupan yang diberikan kepada anak lebih dominan dari apa yang dibuat orang tuanya. Jadi peran dari orang tua sangat penting. Mereka yang menyuguhkan makanan untuk anak-anaknya setiap hari.

“Anak itu bagaimana dari orang tuanya. Tentunya orang tua juga harus memhami tentang kandungan makanan yang baik dan bergizi untuk anak itu seperti apa,” ucapnya kepada Radar Depok di acara Gerimis Telur yang diadakan di SDN Cimpaeun 1, Senin (16/4).

Elly menjelaskan, tidak hanya sekedar pemahaman orang tua saja, tetapi harus ada juga kolaborasi yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua. Hal itu, untuk sama-sama memantau apa makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak, saat berada di luar area sekolah ataupun berada di luar rumah.

“Banyak makanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya di luar area sekolah ataupun rumah, jadi harus ada pemantauan dan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua, untuk memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak,” katanya.

Elly dalam kesempatan tersebut, menyampaikan beberapa pesan kepada anak-anak dengan cara mendongeng, tentunya agar lebih mudah di terima pesan-pesan yang ingin disampaikan.

Misalnya, bagaimana memilah makanan yang baik dan menyehatkan saat berada di lingkungan, dengan cara melihat warna dan label atau merek dari makanan dan minuman tersebut.

“Lebih baik minum susu dan makan ikan, karena mengandung banyak protein dan karbohodrat yang memang baik untuk pertumbuhan anak-anak,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Maritza Juara 1 Lomba Baca Puisi di Depok

DEPOK – Proses tidak akan menghianati hasil. Kata-kata tersebut cocok untuk salah satu siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul

Read More...

Pencak Silat SMKN 2 Depok Sabet Emas

DEPOK – Satu lagi torehan prestasi yang berhasil diukir siswa SMKN 2 Depok. Sebanyak 12 siswa yang diberangkatkan untuk

Read More...

Kemendikbud Ulas Buku di SDIT Al Haraki di Depok

DEPOK – Kemarin (18/4), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF mendatangai SDIT Al Haraki. Kedatangan mereka bertujuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu