Moeldoko Hadiri Harlah Ponpes As-Sa’adah Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KUNJUNGAN: Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral TNI (Purn) Moeldoko saat menyampaikan ceramah wawasan kebangsaan dan Persatuan NKRI di Pondok Pesantren As-Sa’adah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

DEPOK – Saat mengunjungi Pondok Pesantren As-Sa’adah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung. Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengaku tidak setuju jika 2018 disebut sebagai tahun politik.

“Saya tidak setuju tahun ini disebut sebagai tahun politik. Sebab, semua orientasi politik bisa berujung meresahkan masyarakat. Perpolitikan secara umum akan meresahkan, walaupun masyakat tak lepas dari perpolitikan,” ujar Moeldoko di hadapan ratusan jamaah, Alim Ulama menyampaikan ceramah kebangsaan dan persatuan NKRI.

Kedatangan tersebut dalam rangka menghadiri harlah (ulangtahun) ke-3 dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di ponpes pimpinan KH Abdul Mujib itu. Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada masyarakat hendaknya tetap menjaga keamanan dan mengedepankan kedamaian. Menurutnya, Ponpes adalah lembaga pendidikan paling tua dan paling diharapkan.

“Harapan para santri sebagai calon generasi muda dan alim ulama ikut bersama menentramkan dan meredam gejolak terjadi di masyarakat,” paparnya.

Moeldoko berharap agar para ulama turut serta meredamkan gejolak dan penyebaran hoax yang terjadi saat ini. Ia menambahkan, ulama dan umaro adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Tugas menjaga persatuan dan kesatuan bukan saja Pemerintah. Namun, juga tugas kita bersama masyarakat. Sinergi antara ulama dan umaro harus tetap terjaga, demi keutuhan NKRI,” harap mantan Panglima TNI ini.

Pengasuh Ponpes As-Sa’adah, KH Abdul Mujib mengungkapkan, santri dipersiapkan generasi penerus bangsa dan agama. Terutama, lanjutnya, dalam mempersiapkan anak yang cakap dalam bidang agama Islam atau Tafaqquh Fid Diin.

“Ulama memiliki tugas dalam membimbing umat dan masyarakat. Para santri yang belajar di Pesantren ini dipersiapkan untuk meneruskan perjuangan para Ulama dan Kiyai,” terangnya. (cky)

You may also read!

Stop Pembangunan Alun-alun Kota Depok, Belum Ada Sosialisasi ke Warga

DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok melaksanakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan dokumen Analisis Mengenai Dampak

Read More...

Implementasi KLA Makin Menggeliat, Rangkul Masyarakat Depok Bergerak Bersama

Pelaksanaan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok terus memunculkan geliatnya. Agar gaungnya makin terasa, seluruh komponen masyarakat diajak

Read More...

KNPI Tapos Depok Rayakan Sumpah Pemuda

DEPOK – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tapos berencana membuat perhelatan akbar pada 28 Oktober mendatang. Salah satu

Read More...

Mobile Sliding Menu