MICE PNJ Sukses Gelar Coffeein Town Exhibition

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
AJANG PROMOSI: Direktur Politeknik Negeri Jakarta membuka Coffeein Town Exhibition 2018.

DEPOK – Mewadahi para pebisnis kopi tanah air, khususnya di Kota Depok, sejak Jumat-Minggu (13-15/4) Mahasiswa Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan acara Coffeein Town Exhibition 2018.

Ketua panitia pelaksana, Bayu Pramantara mengatakan, acara tersebut diselenggarakan untuk mewadahi para pebisnis kopi mempromosikan coffeshopnya kepada kaum millenials yang ada di Kota Depok.

“Zaman sekarang minat masyarakat terhadap kopi meningkat pesat, makanya kami buat acara ini untuk mempertemukan antara penyuka kopi dan pebisnis kopi. Ini juga event pertama dan terbesar di Kota Depok,” kata Bayu kepada Radar Depok.

Bayu menejelaskan, acara tersebut merupakan bentuk realisasi dari salah satu mata kuliah yang ada di Program Studi Meeting Insentif Convention Exhibition (MICE).

Di mana setiap mahasiswa semester enam harus membuat sebuah event besar sebelum  melakukan praktek kerja lapangan di semester lajutannya.

“Awal mulanya sebenarnya ini tugas kuliah, karena kami mahasiswa MICE jadi kami disuruh buat ekhibitionnya atau pameran. Ini sifatnya wajib setiap angkatan,” jelasnya.

Sebelum acara berlangsung, selama tiga bulan lalu para mahasiswa mengajukan konsep-konsep acara ke dosen. Lalu setelah itu dinilai oleh dosen satu terbaik akan dijadikan tema pameran tahun ini.

“Alhamdulillah terpilih konsep saya yang dijadikan pameran. Karena saya buat tema yang memang anak muda jaman sekarang lagi gandrungi,” katanya.

Sebanyak 30 pebisnis kopi terlibat dalam kegitan acara Coffeein Town Exhibition 2018, mulai dari pemasok sampai pebisnis di tingkat ritel yang sebagian besar berasal dari Jabodetabek.

“Event ini juga sebagai sarana mengumpulkan berbagai stakeholder terkait untuk membicarakan kendala-kendala yang masih dihadapi dalam bisnis kopi uitu sendiri,” ujar Bayu.

Selain pameran, acara yang sudah berjalan selama tiha hari lalu tersebut berisi berbagai kegiatan lainnya, diantaranya Talkshow Indonesia Coffee Layers, Coffee Tasting, Hiburan Musik, Talkshow “Peluang Karir di Industri Kopi”, Quiz dan Lelang Alat Kopi.

Coffeein Town 2018 melibatkan lebih dari 150 mahasiswa dari tiga angkatan (2015, 2016 dan 2017) sebagai personel panitia.

“Dalam event ini mereka sekaligus belajar bagaimana merencanakan dan merealisasikan penyelenggaraan pameran dalam berskala besar,” tutup Bayu. (cr3)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu