Merekam Peringatan Isra Mi’raj di SDN Baktijaya 1 Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Keluarga SDN Baktijaya 1 memperingati Isra Mikraj di halaman sekolah, Jalan Mulya III, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin.

Isra Mikraj merupakan peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW untuk umat muslim. Guna mengingat pengorbanan Rasulullah, kemarin (16/4), SDN Baktijaya 1 memperingati Isra Mikraj di halaman sekolah, Jalan Mulya III, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Dalam peristiwa Isra Mikraj, umat muslim mendapat mandat kewajiban untuk menunaikan salat wajib lima waktu.

Hal itu tentunya sejalan dengan tema yang diusung peringatan Isra Mikraj di SDN Baktijaya 1 yakni, “tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT melalui pelaksanaan salat 5 waktu”.

“Kami adakan acara ini sebagai wadah menyampaikan syiar kepada anak bahwa mereka harus menunaikan salat lima waktu, jangan sampai meninggalkannya walaupun di zaman serba gadget seperti sekarang ini,” kata ketua panitia acara, Komarudin kepada Radar Depok.

Turut hadir guru SDN Mekarjaya 10, Ustaz Muhammad Syahid sebagai pemberi tausyiah. Ustaz Syahid memaparkan tentang keutaman dari salat lima waktu. Di mana, salat lima waktu diibaratkan sebagai pondasi iman dalam diri seseorang.

“Siapa yang mendirikan salat berarti dia membangun agamanya, dan apabila meninggalkan salat berarti dia meruntuhkan agamanya,” ujarnya.

Selain keutamaan salat, Syahid juga menyampaikan tentang ancaman untuk orang-orang yang meninggalkan salat lima waktu serta manfaat salat yang menjadi tolok ukur suatu ibadah.

“Barangsiapa yang tidak salat berarti tidak berbeda dengan hewan, karena hewan hidupnya hanya untuk makan dan bekerja. Sementara manusia harus ditambah ibadah juga. Jadi tolok ukur keberhasilan suatu ibadah, yakni salat. Itu paling penting,” jelasnya.

Di sela-sela acara, terdapat penampilan para siswa perwakilan masing-masing kelas, mulai dari hafalan surat pendek, pembacaan kalam ilahi, peragaan silat, dan marawis.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala SDN Baktijaya 1, Haris Fadillah berharap kepada 500 siswanya yang hadir menjadi anak yang soleh dan solehah dengan menjalankan kewajiban salat lima waktu.

“Semoga acara seperti ini dapat rutin dilakukan setiap tahunnya, agar kita semua bisa mengikuti keteladanan Rasulullah SAW dan selalu mengingat beliau,” tandasnya. (*)

You may also read!

Truk Menimpa Rumah Warga Depok

DEPOK – Tidak kuat menahan beban, truk berukuran besar berisi hebel menibani rumah warga di kawasan Kelurahan Jatimulya, Cilodong.

Read More...

Stop Pembangunan Alun-alun Kota Depok, Belum Ada Sosialisasi ke Warga

DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok melaksanakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan dokumen Analisis Mengenai Dampak

Read More...

Implementasi KLA Makin Menggeliat, Rangkul Masyarakat Depok Bergerak Bersama

Pelaksanaan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok terus memunculkan geliatnya. Agar gaungnya makin terasa, seluruh komponen masyarakat diajak

Read More...

Mobile Sliding Menu