Margonda Depok Diwacanakan Bangun Box Utilitas

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MEMBAHAYAKAN : Tampak terlihat lubang gorong-gorong yang terbuka di jalur pedestrian di kawasan Jalan Margonda Raya. Kondisi gorong-gorong tersebut terlihat tak terurus, maka dari itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan membuat box utilitas d sepanjang jalan itu.

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok, berencana membagun box utilitas di sepanjang Jalan Margonda. Ini dilakukan lantaran kondisi gorong-gorong di Jalan Nasional tersebut tak terurus.

Sekretaris Dinas PUPR Depok, Supomo mengatakan, box utilitas ini berfungsi sebagai tempat keluar masuk utilitas, baik kabel, pipa ataupun sejumlah utilitas lain yang berada di bawah tanah. “Sepanjang Jalan Margonda Depok nantinya masuk box utilitas semua,” ucap Supomo, kepada Radar Depok.

Pihaknya masih terus melakukan penertiban kabel. Dan untuk menutup trotoar yang rusak akan dilakukan dengan U Dith. “Di Jalur Margonda masih dalam penataan dan penertiban kabel. Untuk tutup cover U Dtih yang rusak akan dirapihkan dan diganti,” kata dia.

Selain itu, untuk kenyamanan dan tidak terjadi banjir di jalan tersebut. Supomo mengatakan, pihaknya mengaku rutin membersihkan sampah di gorong-gorong. “Kami rutin mengangkut sampah di gorong-gorong. Dan selanjutnya kami akan jadwalkan untuk mengangkat,” ujarnya.

Dari pantauan Harian Radar Depok, terlihat di depan ritel Ace Hardware di Jalan Margonda, Kecamatan Beji. Dua lubang trotoar menganga besar. Ketika dilongok ke dalamnya, ternyata sampah plastik banyak di dalam gorong-gorong.

Tak hanya itu, didalamnya juga ada kulit kabel bertumpuk dan tampak tidak rapih. Gorong-gorong itu lebih menjadi tempat kabel dibanding untuk penampungan air.

Ridwan, salah satu pengguna jalan mengatakan, kondisi jalan berlubang itu sudah lama terjadi. Dia pun kerap mengaku khawatir jika pada malam hari ada orang yang tidak melihat lubang dan terjatuh. “Isi dibawahnya juga banyak sampah. Tidak sesuai fungsinya,” katanya, Kamis (18/4).

Dia meminta, dinas terkait agar segera merapihkan dan menertibkan kabel dan mengangkat sampah. Pasalnya lubang itu sudah lama terlihat. “Ini kan bahaya juga. Sampahnya juga harus diangkat, kabel ditertibkan,” ungkapnya.(irw)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu