Kece Abis, Kaum Ibu Berkebaya Sapu Jalanan Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
BHISMA/RADAR DEPOK
BERSIHKAN: Ibu-ibu RT02/RW02 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas rutin lakukan Jum’at Bersih, Kemarin (20/4).

DEPOK – Banyaknya sampah yang menghuni gorong–gorong maupun jalan di lingkungan RT02/RW02, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas mendapat perhatian dari warga sekitar.

Kemarin, warga turun ke jalan bebersihkan lingkungan. Ada yang berbeda. Kali ini aksi bersih-bersih didominasi oleh kaum perempuan. Saking antusiasnya, mereka sampai berbandan rapi, bahkan mengenakan kebaya.

Giat Jumah Bersih (Jumsih) kali ini, dilakukan sembari merayakan Hari Kartini yang jatuh hari ini. Ketua Panitia Jumsih, Mutiara Alawiyah menuturkan jika pihaknya sengaja mengambil tema Hari Kartini, karena memang ada masukan dari para ibu disana.

“Karena jumsih kali ini kita gabungkan dengan Hari Kartini, ibu-ibu RT02 sepakat untuk menggunakan pakaian kebaya” ucapnya kepada Radar Depok.

Kata dia, kegiatan ini sudah direncanakan sejak dua minggu lalu. Awalnya ibu-ibu kesusahan atas pakaian yang digunakan. Namun, setelah terbiasa ibu-ibu ini pun menikmati bersih-bersih lingkungan sambil menggunakan baju kebaya.

“Awalnya memang agak ribet karena pakaiannya yang digunakan kebaya, tetapi setelah terbiasa ibu-ibu pun menikmati. Ada 35 ibu-ibu di RT02/02 yang ikut,” tandasnya. (mg1)

You may also read!

Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser, Buntut Pembakaran Bendera Tauhid

JAKARTA – Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat

Read More...

MUI: Kenapa Banser Akhir-akhir Ini Sering buat Masalah?

JAKARTA – Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang sejak kemarin viral di media sosial, telah memancing kecaman dari berbagai

Read More...

Viral Video Banser Bakar Kalimat Tauhid, “Ini Penodaan Agama”

JAKARTA – Viralnya video aksi membakar bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid yang diduga dilakukan belasan anggota Banser Garut dinilai

Read More...

Mobile Sliding Menu