Karya Bakti Menormalisasi Kali di Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KEBAIKAN: Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Mochammad Iskandarmanto (kiri) bersama Kabid SDA DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti (jilbab) saat melakukan penanaman pohon dalam normalisasi Kali Cabang Tengah, Kecamatan Limo, kemarin.

GROGOL Kodim 0508 Depok terus menunjukan kepeduliannya dengan masyarakat Kota Depok. Kemarin, Kodim 0508 Depok bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, melaksanakan karya bakti dengan melaksanakan normalisasi Kali Cabang Tengah, Jalan Pertanian RW01, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Mochammad Iskandarmanto mengatakan, Karya Bakti Kodim 0508 Depok, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan Kota Depok khususnya di tengah masyarakat. Kali ini, Kodim 0508 Depok melaksanakan normalisasi Kali Cabang Tengah dengan bersinergi dengan DPUPR Kota Depok.

“Kami mengajak DPUPR Kota Depok, yang sesuai dengan titik bidang pengerjaan,” ujar Iskandarmanto kepada Radar Depok, kemarin.

Pria dari kesatuan Kopassus tersebut mengungkapkan, normalisasi merupakan kegiatan Kodim 0508 Depok yang diadakan tiap tahunnya. Selain bersama dengan DPUPR, masyarakat ikut membantu melaksanakan normalisasi kali yang setiap harinya mampu menormalisasi sepanjang 450 – 650 meter. Kegiatan normalisasi Kali Cabang Tengah direncanakan akan dilaksanakan selama enam hari.

Selain melaksanakan normalisasi, sambung Iskandarmanto Kodim 0508 Depok melaksanakan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon produktif. Nantinya, pohon produktif yang sudah ditanaman dapat dirawat dan dimanfaatkan serta dinikmati masyarakat. Iskandarmanto menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 1.500 pohon produktif yang telah ditanaman diberbagai wilayah Kota Depok.

“Ada sekitar 450 orang baik Kodim, DPUPR, hingga masyarakat ikut melaksanakan normalisasi,” terang Iskandarmanto.

Iskandarmanto menuturkan, Tahun ini Kodim 0508 Depok memiliki berbagai kegiatan karya bakti, mulai dari normalisasi situ, normalisasi kali, hingga pengobatan gratis kepada masyarakat. Tidak hanya itu, untuk membantu kesehatan masyarakat, Kodim 0508 Depok membuka dan melayani kesehatan baik melakukan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan.

“Kami melayani umum maupun penggunaan BPJS dan pelayanan dilakukan selama 24 jam,” ucap Iskandarmanto.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Air DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti menuturkan, normalisasi Kali Cabang Tengah dilakukan secara manual. Hal itu dikarenakan, struktur kali dan letak kali tidak memungkinkan untuk menggunakan alat berat.

“Ini adalah sinergitas antara Pemerintah Kota Depok dengan Kodim 0508 Depok,” katanya. (dic)

You may also read!

Gerai Salon Cantik Hadir di Depok, Harga Promo Creambath Rp49 Ribu

DEPOK – Gerai Salon Cantik Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Kemirimuka  (Seberang Hotel Bumi Wiyata) Depok, hadir

Read More...

Harkopnas ke-71, Reformasi Koperasi

DEPOK – Guna meningkatkan kualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk membantu melakukan reformasi total terhadap koperasi yang ada di

Read More...

Syafana Depok Rambah Penjualan Online

DEPOK – Syafana Fashion and Craft, anggota dari Usaha Kecil Menengah Pertanian (UKMP) Kota Depok kian mengembangkan sayapnya. Tak

Read More...

Mobile Sliding Menu